Toyota Corolla : Teruji Keamanannya Dari Segala Arah - Review

Para pemakai Toyota Corolla dipastikan bakal lebih tenang dan nyaman saat berada di dalam sedan paling laris di dunia tersebut. Betapa tidak, badan independent Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) menganugerahi Toyota Corolla sebagai mobil paling aman.

Para juri yang melakukan penilaian sangat terkesan dengan keamanan sistem kabin pada Toyota Corolla, ketika melindungi penumpangnya yang berada di dalam. Mulai dari tes tabrakan dari depan, samping, belakang hingga mobil dalam kondisi terbalik, Toyota Corolla meraih penilaian paling tinggi bila dibandingkan sedan sekelas dari merek lain.

“Beragam uji tes tabrak dari segala arah, Toyota Corolla meraih Top Safety Pick. Para juri pun sangat kagum, kalaupun berada di dalamnya Anda tetap selamat usai pengujian tes tabrak itu,” tutur Adrian Lund, President IIIHS.

Atas dasar itulah Adrian menegaskan dengan segala kelebihan yang dimiliki Toyota Corolla pada sistem keamanannya, diharapkan konsumen akan lebih selektif dalam memilih kendaraan.

“Pada dasarnya konsumen harus lebih selektif dalam membeli mobil. Dengan kondisi ini menunjukkan bahwa tak ada alasan untuk memilih mobil-mobil ukuran kecil, bila dibandingkan ada mobil sekelas di atasnya yang lebih aman yang telah teruji dari uji tabrak seperti ini,” pungkasnya.

Yang menarik, selain Toyota Corolla, IIHS juga menganugerahi Scion xB sebagai mobil paling aman. Merek otomotif yang satu payung dengan Toyota di negara Paman Sam itu juga meraih Top Safety Pick.

Komentar