Toyota Rush : Nyaman Pakai Transmisi Matik

Harga Toyota Rush MatikToyota Rush vs Daihatsu Terios. Kembar tapi tak sama. Seperti itulah gambaran Daihatsu Terios dibandingkan dengan Toyota New Rush. Perbedaan mendasar adalah Daihatsu Terios berkapasitas 7 penumpang sedangkan Toyota Rush berkapasitas 5 penumpang. Selain kemapanan brand image Toyota, kemewahan serta kelebihan fitur juga diberikan oleh Toyota Rush.

Sang pemilik, Nino (28 tahun), memilih New Rush sesuai dengan kebutuhannya. Karena belum berkeluarga, maka kapasitas 5 penumpang dirasakan sudah cukup. Sementara transmisi otomatis dinilai sangat cocok untuk kondisi lalu lintas yang macet di pagi dan sore hari. Maklum, Nino yang bertempat tinggal di Bekasi dan berkantor di Gatot Subroto harus merasakan rute macet pulang pergi tiap hari.

Sedikit perbedaan lain antara Daihatsu Terios dan Toyota Rush terletak pada ukuran ban Rush yang lebih lebar serta profil yang lebih rendah daripada Terios. Ukuran ban Terios 216/60/ R15, sedangkan Rush memakai ban 235/65/R16 sehingga pengendaraan Rush terasa lebih stabil. Mesin keduanya sama persis (3SZ-VE) yang menghasilkan tenaga 107 tk/6.000 rpm dan torsi 142,7 Nm/4.400 rpm.

Dengan tempat duduk 5 penumpang, otomatis kapasitas bagasi menjadi lebih luas. Nino pun lebih leluasa membawa berbagai barang saat berlibur ke tempat favoritnya di daerah Labuhan, Jawa Barat. Dengan ground clearance setinggi 200 mm, Nino tenang saja melalui bagian jalan yang rusak selama perjalanan.

Walaupun belum dilengkapi fitur keselamatan seperti airbag, Rush sudah memiliki fitur keselamatan lainnya seperti ABD, EBD, termasuk parking sensor. Varian yang dipakai Nino juga sudah dilengkapi fog lamp dan roof rack. Toyota Rush bertransmisi manual maupun otomatis sudah memiliki fitur lampu belok yang melekat pada kaca spion luar.

Komentar Pemilik Toyota Rush
Setelah saya bandingkan, akhirnya saya memutuskan membeli Toyota Rush karena fiturnya cukup lengkap dan lebih mewah daripada mobil kembarannya keluaran Daihatsu.

Komentar MobilMotor
Memang Toyota Rush lebih mewah dan memiliki fitur keselamatan lebih lengkap dibanding Daihatsu Terios. Konsekuensinya, harga yang dibayar lebih mahal untuk Toyota Rush.

Komentar