Tembus Angka 1 Juta, Populasi Avanza Terus Naik

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar
Sejak pertama kali dipasarkan, Toyota Avanza telah menjadi incaran para pecinta otomotif. Terbukti, angka populasi Avanza semakin bertambah sejak dirilis tahun 2003 lalu. GM Perencanaan Perusahaan dan Humas PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo menerangkan hingga Mei 2015, total populasi Avanza mencapai lebih dari 1,3 juta unit, tepatnya 1.326.647 unit. 

Berkecimpung selama 12 tahun di pasaran, Avanza masih menduduki pimpinan pasar kendaraan serba guna kecil (LMPV). Tak mengherankan, Avanza pun menjadi kendaraan terlaris di Indonesia. Widyawati pun mengatakan bahwa Avanza masih menguasai 50,1 persen pasar LMPV Tanah Air. 

Lima bulan pertama di tahun 2015 saja Avanza sukses mengeluarkan 56.108 unit dalam penjualan secara wholesale. Avanza masih menjadi incaran konsumen karena MPV sejuta umat ini dirancang bangun sesuai karakter dan selera masyarakat Indonesia. 

Untuk tetap mempertahankan kepemimpinan Avanza di pasar kendaraan serba guna kecil, berbagai peningkatan dan penyegaran dilakukan Toyota selama ini. Peningkatan serta penyegaran tersebut tak hanya pada mobil Avanza sendiri, namun juga dengan cara melakukan berbagai kegiatan, salah satunya lewat acara Avanza Pop You Up. 

Toyota ingin memberikan wadah kreatifitas dan juga memberikan apresiasi pada konsumen yang melakukan personalisasi mobil mereka sehingga tampil beda dari Avanza lain. Dalam acara itu, TAM pun memberikan tips dan trik pada para pemilik Avanza bagaimana membuat Avanza mereka tampil unik dan berbeda dari jutaan Avanza yang lain. 

Salah satu caranya adalah dengan doodle art sesuai keinginan si pemilik. Tips nya adalah dengan membuat konsep terlebih dahulu sebelum menuangkan ide di mobil masing-masing. Widyawati mengatakan TAM ingin membagi pengetahuan pada konsumen bagaimana personalisasi Avanza yang baik dan benar.