MINI: Hasil Kolaborasi Toyota Yang Direncanakan Hadir Awal Tahun 2019

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar
Toyota memang tak pernah berhenti mengembangkan teknologi canggih untuk menciptakan kendaraan yang lebih baik, tak jarang kolaborasi pun dilakukan agar bisa menghasilkan produk unggulan. 

Salah satu kolaborasi yang sedang dilakukan Toyota adalah dengan produsen mobil BMW yang ingin menghadirkan kembali MINI ke akarnya yakni menjadi mobil yang lebih kecil. 

BMW bekerja sama dengan Toyota ingin memproduksi mobil MINI Minor yang rencananya akan diluncurkan awal 2019. 

MINI Minor ini merupakan hasil kerja sama antara pabrikan asal Inggris, MINI dengan Toyota Motor Corporation dan jika tak ada halangan akan segera dihadirkan akhir tahun 2018 atau awal 2019. 

Mobil ini sendiri akan menjadi sebuah mobil entry level di jajaran MINI dan diperkirakan akan dibanderol dengan harga 13.500 poundsterling atau sekitar Rp 269 juta. 

MINI Minor disebut-sebut akan memiliki panjang sekitar 3,73 meter atau 0,66 meter lebih pendek dibandingkan hatchback MINI versi lima pintu. 

Gaya desain yang diusung MINI versi murah ini akan memadukan antara unsur-unsur dari konsep MINI Rocketman dan MINI Paceman. 

Sedangkan bagi Toyota, rancangan MINI Minor itu akan menjadi platform bagi generasi baru mobil mungil Toyota iQ yang mengusung nama Starlet. 

Dengan adanya kolaborasi ini, Toyota berusaha untuk memanfaatkan kerja sama sebaik-baiknya agar bisa menghadirkan mobil generasi masa depan yang lebih baik. 

Kolaborasi ini bukanlah satu-satunya kolaborasi yang pernah dilakukan Toyota dengan produsen mobil lainnya. Sebelumnya, Toyota juga pernah berkolaborasi dengan Mazda. 

Tagetnya tentu saja adalah menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan berpenampilan menarik untuk para konsumen. 

Tak heran jika Toyota selalu bekerja keras untuk mewujudkan taget-target tersebut.