Toyota New Rush G Matic : Menyambut Tantangan Tahun 2010

Harga Toyota New Rush G MaticSetelah berhasil melalui tahun 2009 yang penuh dengan tantangan, PT. Toyota Astra Motor menyambut tantangan 2010 dengan memperkenalkan Rush G Automatic, salah satu rangkaian line up produk Toyota bertransmisi otomatis yang sebelumnya telah diawali oleh Avanza 1.300 Automatic di penghujung tahun 2009.

Pada tahun 2009, dimana semua industri diprediksikan terkena imbas krisis global, Toyota berhasil mempertahankan pencapaian sebagai market leader, dengan memimpin pasar penjualan otomotif nasional sebesar 190,706 unit atau 39% market share. Di samping itu, berbagai penghargaan diterima Toyota sepanjang tahun 2009, baik penghargaan untuk produk, antara lain dari Otomotif Tabloid (6 kategori), Autocar (7 kategori), Autobild (6 kategori), ICOTY (6 kategori), Motor Car & Tunning Guide (1 kategori), Seputar Indonesia (2 kategori), IBBA (1 kategori), dan IMAC (1 kategori). Disamping penghargaan untuk produk, Toyota juga menerima penghargaan untuk kategori corporate achievement antara lain ICSA (1 kategori), SWA (3 kategori), Warta Ekonomi (1 kategori), serta Badan Nasional Sertifikasi Profesi, Depnakertrans. Semua pencapaian dan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia terhadap Toyota.

Toyota sangat berterimakasih pada semua pihak, karena keseluruhan prestasi dan pencapaian ini merupakan bentuk dukungan masyarakat terhadap Toyota. Berkat dukungan masyarakat dan kerjasama yang baik dengan media, Toyota berhasil melalui tahun 2009 dengan gemilang. Kami berharap tahun 2010 bisa terus bersama-sama mempertahankan kerjasama yang baik ini,” ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.

Memasuki tahun 2010, ekonomi diproyeksikan akan membaik, dengan pertumbuhan GDP diproyeksikan mencapai 5,4 – 5,9%. Sektor Manufaktur dan Transportasi diperkirakan akan tumbuh pesat pada tahun 2010 ini. Ini merupakan peluang yang cukup baik bagi industri otomotif untuk terus tumbuh dan berkembang dengan strategi yang tepat.

Meskipun mengalami koreksi, penjualan otomotif selama 2009 dianggap cukup stabil. Kondisi pasar yang sudah kembali pulih ini diharapkan akan kembali tumbuh pada 2010. Pada pergerakan penjualan tahun-tahun sebelumnya, prosentase penjualan SUV automatic sejak 2008 memperlihatkan peningkatan, menunjukkan antusiasme pasar yang semakin meningkat terhadap kendaraan bertransmisi otomatis. Terlebih lagi, dengan infrastruktur yang masih berkembang, kebutuhan akan kenyamanan berkendara dengan transmisi otomatis telah berkembang menjadi kebutuhan daripada sekedar gaya hidup.

Untuk memenuhi meningkatnya permintaan pasar akan kendaraan bertransmisi automatic ini, kini PT. Toyota Astra Motor kembali memperkenalkan varian terbaru dari line up bertransmisi otomatisnya. Bertempat di Hotel Intercontinental Mid Plaza, Toyota Rush, yang telah tiga tahun berturut-turut meraih JD Power IQS untuk kategori Entry SUV diperkenalkan dalam varian terbaru, Rush G Automatic. Dengan spesifikasi umum setara dengan Rush G Manual, Rush G Automatic menawarkan pilihan lebih luas bagi para pengguna Toyota, terutama bagi mereka yang menikmati kemudahan berkendara dengan transmisi otomatis.

“Kami berharap, diluncurkannya Rush G Automatic dapat memberikan pilihan yang lebih luas untuk pelanggan Toyota, terutama untuk segmen pengguna medium SUV, “ tambah Johnny Darmawan.

Komentar