Toyota Masih Juara, Renault-Nissan Sukses Kudeta VW

Toyota tetap mempertahankan mahkota sebagai pabrikan dengan total produksi terbanyak di dunia
Pekerja menyelesaikan pembuatan mobil di pabrik Karawang 1 PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Jawa Barat. Pabrik ini memproduksi Kijang Innova serta Fortuner mencapai 130.000 unit pertahun

Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA), organisasi payung otomotif global, kembali merilis data produksi semua pabrikan. Hasilnya, Toyota masih mendominasi.

Data yang dilansir Forbes menyebut, sepanjang Januari sampai April 2017, Toyota Motor memproduksi mobil sebanyak 3.526.343 unit, atau naik 7,8 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Diperkirakan, jika kondisi ini terus berlanjut, Toyota akan tetap mempertahankan mahkota sebagai pabrikan dengan total produksi terbanyak hingga akhir tahun nanti. Mereka diprediksi akan membuat lebih dari 10,5 juta unit mobil.


Di posisi kedua ada Renault-Nissan. Mereka sukses membuat 3.471.808 unit mobil, atau naik 7,4 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Keberhasilan aliansi Renault-Nissan ini juga jadi bukti suksesnya mereka mengakuisisi Mitsubishi.

Posisi ketiga ditempati oleh Volkswagen (VW) Group. Produksi mereka sepanjang empat bulan pertama 2017 sebanyak 3.336.200 unit, atau tergelincir 0,7 persen dibanding Januari sampai April tahun 2016.

Hal ini disebabkan karena beberapa hal. Salah satunya adalah karena turunnya kepercayaan masyarakat pasca pabrikan asal Jerman ini tersangkut megaskandal Dieselgate, yaitu penggunaan perangkat penipu hasil uji emisi.

Diprediksi, posisi ini tidak akan berubah sampai akhir tahun nanti. Toyota tetap berada di posisi pertama, Renault-Nissan kedua, dan VW Group tetap ketiga. Sementara General Motors (GM), yang sebetulnya merupakan merek "langganan" tiga besar dalam beberapa tahun terakhir, terpaksa harus menempati posisi keempat.

* Review Otomotif.Liputan6.Com

Sebagai salah satu Dealer Mobil Toyota Favorit di Surabaya, Promo Toyota Surabaya selalu berusaha memenuhi kebutuhan konsumennya. Yaitu, dengan cara memberikan info terperinci mengenai Mobil Toyota.

Mulai dari Harga Mobil ToyotaSpesifikasi Mobil ToyotaPerhitungan Angsuran Mobil Toyota, serta proses pembayaran/beli mobil secara Cash maupun Kredit Mobil Toyota, serta Promo/Bonus pembelian Mobil Toyota secara terperinci agar mudah dipahami dan dimengerti oleh konsumen.

Dapatkan  juga Toyota Surabaya Service Quality :
Service Berkala, Booking Service, Toyota Home Service (THS), Aksesories, Body & Cat, Suku Cadang, Emergency Road Assistance, serta Trade In Car.

Untuk Keterangan Lebih Lanjut, mengenai Harga Toyota, Kredit Mobil Toyota, Promo Angsuran Cicilan, Konsultasi Pembelian Mobil Toyota, Booking Service, serta Info Test Drive, hubungi Layanan Kontak Kami:

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar 
TEGUH KURNIAWAN
HP. 0822 5766 7335
WA/Line. 0822 5766 7335
Email: sales@belitoyota.com
Wechat ID: TEGUH-TOYOTA
PIN BB 51B43B35