Yuk Kenalan Dengan Toyota Vellfire 2.5 G

Yuk Kenalan Dengan Toyota Vellfire 2.5 G
Tahun ini, Toyota secara resmi memasarkan Vellfire yang nampak lebih sporty di Tanah Air. Kenali lebih dekat mobil mewah ini yuk. 

Dari segmen Luxury MPV di Indonesia, Toyota Alphard memiliki peranan yang sangat penting sebagai market leader. Sehingga tak dibutuhkan waktu lama bagi PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk menghadirkan versi terbaru mobil mewah ini di Tanah Air setelah versi terbarunya diluncurkan di Jepang pada Januari 2015 lalu. 

Namun ada yang baru, kali ini TAM tak hanya memboyong Toyota Alphard saja tapi juga mulai memasarkan saudara kandungnya. TAM berhasil membawa serta Toyota Vellfire yang memiliki garis desain lebih sporty dibandingkan dengan Alphard. 

Tampilan Vellfire kini lebih besar dan kekar berkat pemasangan grille yang besar dan airdam yang sangat lebar. Meski tampilan buritan Vellfire tak semenarik generasi pendahulunya karena ditambahkan stomlamp yang terlalu tinggi dan terkesan dipaksakan. 

Desain eksterior MPV mewah ini memang dirancang untuk pasar global sehingga wajar jika menimbulkan pro dan kontra di kalangan penggemarnya. 

Untuk bagian mesin, Toyota Vellfire menggunakan mesin tipe 2AR-FE berkapasitas 2.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 180ph pada 6.000 rpm dan torsi puncak 2234 Nm pada 4.100 rpm. 

Mesin baru ini menggantikan mesin 2.4 liter yang digunakan pada Vellfire generasi sebelumnya. Meski mesin memiliki kapasitas yang besar, namun Toyota mengklaim jika efisiensi bahan bakar lebih baik 15 persen dibandingkan generasi sebelumnya. 

Kehadiran Toyota Alphard dan Vellfire ini diharapkan mampu meramaikan pasar otomotif di Indonesia khususnya segmen Luxury MPV. Toyota yakin kedua tipe MPV mewah ini mampu bersaing dan mengokohkan posisi Toyota sebagai produsen otomotif terkuat di Tanah Air