Tips Menyemir Ban Agar Makin Kinclong

Mobil Toyota merupakan salah satu produk kendaraan terlaris di Indonesia karena model-modelnya yang selalu up to date, performanya yang bagus, dan perawatannya yang mudah. Bagi anda yang memiliki mobil Toyota baik itu hatchback, sedan, atau SUV, anda tentu ingin membuat mobil anda selalu terlihat seperti baru dan bersih.

Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk membuat mobil Toyota anda selalu terlihat baru adalah dengan cara menyemir ban mobil tersebut. Seiring dengan masa pemakaian kendaraan dan kotoran jalan yang menempel pada ban mobil anda, hal ini membuat tanpilan karet dinding ban menjadi pudar. Warna hitamnya menjadi kusam dan terlihat lusuh.

Ban yang lusuh dan tidak hitam tentu juga dapat membuat penampilan mobil anda menjadi kurang kinclong dan bersih. Berikut ini ada beberapa tips untuk menyemir ban mobil dan membuat tampilan ban mobil anda terlihat bersih dan seperti baru.

•    Gunakan Soft Drink
Awalnya mungkin terdengar aneh. Namun perlu diketahui bahwa minuman soft drink tidak hanya dapat berfungsi untuk penghilang dahaga namun minuman ini juga dapat membantu menghitamkan ban mobil Toyota anda dan membuatnya terlihat lebih mengkilap. Beberapa unsur yang terkandung di dalam soft drink ternyata memang mampu mengkilapkan ban. Keuntungan dari menggunakan soft drink untuk menyemir ban adalah harganya yang murah dan mudah didapat. Anda dapat menggunakan kuas atau sikat halus, mangkuk penampung soft drink, dan kain lap.

Sebelum anda mulai mengaplikasikan soft drink, bersihkan dulu ban tersebut dengan air. Kemudian celupkan kain ke dalam mangkuk yang berisi soft drink. Usapkan kain tersebut pada bagian permukaan ban mobil anda. Cara ini tentu sangat mudah dan praktis untuk anda lakukan di rumah.

•    Cuci Bersih
Mencuci bersih ban mobil anda merupakan salah satu cara yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Untuk mendapatkan bersih yang maksimal, sikat permukaan ban sehingga kotoran dan debu yang menempel pada ban dapat hilang sehingga membuat tampilan ban terlihat bersih dan lebih hitam.

•    Semir Ban
Silikon emulsi atau semir ban merupakan salah satu produk yang paling banyak digunakan untuk menyemir ban mobil agar terlihat kinclong dan baru. Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan semir tersebut pada permukaan ban mobil anda. Semir ban berasal dari silicon oil yang sudah diemulsikan dengan emulsifier melalui proses mixing.

Saat ini, semir ban tersedia dalam berbagai macam pilihan merek dan harga. Saat anda memilih semir ban untuk mobil Toyota anda, pastikan bahwa semir ban tersebut berwarna putih dop terang dan tidak berbau busuk. Semir ban lebih ditujukan untuk mengkilapkan ban daripada membersihkan.

Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota Baru, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan di Toyota Surabaya, dengan klik link di bawah ini;

Komentar