Tips Membersihkan Interior Mobil

beberapa peralatan yang perlu anda siapkan sebelum membersihkan bagian interior mobil anda
Mempunyai mobil yang bersih adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita. Hal tersebut menandakan bahwa kita sangat peduli akan kebersihan dan keindahan mobil kita. Kebersihan mobil tidak sebatas hanya pada exteriornya saja, melainkan juga pada interiornya. Berikut adalah beberapa tips untuk membersihkan interior mobil yang akan membantu anda ketika akan membersihkan bagian interior mobil anda.

Sebelum kita mereview tips membersihkan bagian interior mobil, sebaiknya anda simak beberapa peralatan yang perlu anda siapkan sebelum membersihkan bagian interior mobil anda. Peralatan yang dibutuhkan antara lain:
  • Kuas yang mempunyai serabut lembut untuk membersihkan bagian-bagian celah yang sempit.
  • Kain majun yang bisa anda beli di toko cat
  • Foam cleaner
  • Sikat gigi yang sudah tidak dipakai
  • STP Son of Gun
  • Vacuum cleaner
Kemudian, apa saja tahap pembersihan bagian interior mobil yang perlu kita lakukan? Mari kita simak tips membersihkan bagian interior mobil berikut ini:
  • Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan seluruh bagian pada kabin mobil terutama bagian celah-celah sempit pada area kabin mobil. Vacuum cleaner akan menyedot debu dan kotoran yang menempel pada jok mobil, karpet mobil, dashboard, dan bagian-bagian interior mobil lainnya.
  • Semprotkan STP tuff foam cleaner pada bagian interior mobil yang berdebu dan bernoda. Bagian-bagian yang perlu disemprotkan dengan STP tuff foam cleaner antara lain; dashboard, jok mobil, plafon, dan beberapa bagian interior mobil. Setelah disemprot dengan menggunakan STP tuff foam cleaner kemudian mulai gosok atau usap bagian-bagian interior mobil tersebut dengan menggunakan kain majun hingga bersih. Sebaiknya jangan menggunakan kain yang kotor untuk membersihkan bagian interior mobil yang tidak terlalu kotor karena hanya akan membuat bagian tersebut semakin kotor. Untuk noda yang membandel, anda bisa menggunakan sikat gigi bekas agar noda tersebut bisa terangkat secara maksimal.
  • Jika semua debu dan noda sudah dibersihkan, proses selanjutnya adalah finishing dengan cara menyemprotkan STP son of Gun protectant pada bagian-bagian interior mobil tertentu seperti dashboard, jok kulit yang dilapisi dengan kulit imitasi, dan doortrim plafon.
  • Proses paling akhir dari step pembersihan bagian interior mobil adalah dengan memberikan pengharum ruangan mobil agar kabin mobil menjadi lebih harum dan segar.
Untuk produk formula pembersih yang efektif dan aman untuk interior mobil, sebaiknya anda pilih produk pembersih yang berkualitas tinggi serta produk pembersih yang tidak bersifat asam. Produk pembersih yang tidak bersifat asam akan tetap menjaga keawetan interior mobil yang sebagian besar terbuat dari bahan vinyl, kulit, acrylic, plastic, karet, dan kulit seperti dashboard, plafon, jok mobil, dan stir mobil. Kandungan PH yang seimbang juga akan membantu anda lebih mudah dalam membersihkan interior mobil karena bagian-bagian interior mobil yang anda bersihkan tidak akan rusak hanya karena produk yang berbahan kimia tajam.

Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota Baru, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan di Toyota Surabaya, dengan klik link di bawah ini;

Komentar