Toyota All New Vios : Filosofi Sebuah Desain

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon BesarPenampilan merupakan daya tarik dari sebuah produk, termasuk bagi sebuah kendaraan. Dimana keputusan konsumen begitu tergantung dari sebuah desain eksterior kendaraan tersebut.

Hal itulah yang mendasari kehadiran konsep desain Vibrant Clarity pada jajaran produk Toyota di dunia. Dengan menyatukan keterikatan perasaan antara produsen mobil dengan konsumen, Toyota mewujudkannya dalam suatu keindahan bentuk dengan beragam makna di dalamnya. Dengan konsep ini diharapkan konsumen dapat langsung mengenali produk Toyota tanpa perlu melihat logo T.

Itu juga makna di balik desain Toyota Vios. Mengejar keindahan bentuk untuk tampak lebih elegan selayaknya sedan kelas atas (saloon), menjadi target utama sebagai senjata untuk bertarung di pasar. Apalagi harmonisasi di sekujur bodi membuat Vios memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran Toyota Vios memimpin pasar dengan market share 58,5%.

Tak hanya keindahan, namun setiap lekuk bodi memiliki makna yang berarti. Setidaknya konsumen dapat mengetahui hubungan persaudaraan antara Vios dengan line up Toyota lainnya. Ciri khas inilah yang membuat Vios kerap disebut sebagai Baby Camry.

Jika diperhatikan Vios baru memiliki gaya yang seimbang dengan wheelbase panjang yang akan menambah kapasitas interior. Dari depan pun terlihat keindahan bentuk 'V' dari kap mesin hingga bumper. Begitu juga dengan gril berlapis krom menampilkan kombinasi antara kemewahan dan sporty.

Kesan lebar dan stabil juga terlihat dari belakang dengan chrome list hanya pada bagian atas lempat pelat nomor dan bagian bawah bumper. Lampu belakang terletak pada sudut belakang dengan bentuk tiga dimensi ditambah bagasi yang terbuka hingga bagian atas bumper menambah kesan dinamis.

Dengan meniadakan sudut tajam, kian membuat Vios aerodinamis sehingga membuatnya kian efisien. Dan bagian depan Vios telah dirancang untuk meminimalkan cedera pejalan kaki jika sampai tertabrak mobil atau sering disebut dengan teknologi pedestrian safe. Untuk itulah, washer yang biasa ha-dir di penutup mesin kini disembunyikan agar tidak membahayakan.

Semua ini hadir dengan konsep Vibrant Clarity. Dimana keserasian bentuk dengan beragam makna di dalamnya. Itulah yang hadir pada sosok Toyota Vios.

3 tahun berturut turut meraih penghargaan kualitas terbaik di kelasnya

Keindahan desain yang dimiiki Toyota Vios tak hanya bisa dinikmati oleh mata konsumen. Pengakuan kualitas terhadap sebuah kendaraan pun diraih Vios dari para konsumennya.

Survei ini dilakukan JD Power Asia Pasific pada 2008 terhadap kepuasan konsumen di Indonesia. Hasilnya, Toyota Vios mampu meraih Initial Quality Study (IQS) selama 3 tahun berturut-turut (2006-2008).

Pengakuan dari konsumen Toyota ini meliputi eksterior, interior, kenyamanan, safety, kelengkapan fitur dan pengalaman berkendara selama memiliki Vios ini. Ini jelas, kian menambah deretan keistimewaan sedan kompak Toyota ini.

Apalagi Vios telah dikenal sebagai sedan yang memiliki efisiensi yang tinggi. Dimana konsumsi bbm yang irit tanpa mengorbankan performa kendaraan. Faktor inilah yang membuat customer Toyota Vios sangat puas. Apalagi penghargaan selama 3 tahun berturut-turut dari JD Power didapat dari pengakuan langsung para pemakai Toyota Vios.

Komentar