Test Drive Toyota All New Calya: Suspensi dan Kekedapan Kabin yang Melebihi Ekspektasi

Test Drive Toyota Calya: Jempol Untuk Suspensi dan Kekedapan Kabin
Kredit Toyota Calya Surabaya - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar sesi test drive Toyota Calya untuk media nasional dan beberapa jurnalis media di Jawa Tengah.

Menempuh perjalanan cukup panjang dari Semarang menuju Solo, para jurnalis peserta test drive bisa merasakan langsung selling point yang ditawarkan oleh Toyota Calya. Model ini memang cukup istimewa karena sejak meluncur sudah terjual sebanyak 21.700 unit.

Berbekal mesin baru, 3NR kapasitas 1.200cc Dual VVTi, Toyota Calya boleh dibilang cukup menjanjikan dari segi performance untuk perjalanan normal dengan kontur jalan rata dan halus. MPV ini benar-benar bisa menjadi andalan konsumen, khususnya yang baru ingin punya mobil pertama.

Saat hari pertama, para jurnalis dapat jatah test drive Toyota Calya tipe G varian otomatis.

Memasuki tol Bawean menuju Solo, Calya mendapat tantangan yang sebenarnya. Dengan kondisi kontur jalan beton lengkap dengan tanjakan dan turunan, mobil ini sedikit perlu perlakuan berbeda. Bila pada jalur biasa cukup dengan tuas persneling di posisi D-4, kali ini para jurnalis harus memainkan tuas D3 dan D2 secara bergantian.

Yang menyenangkan karena di MID Calya tersemat indikator Eco. Ini membuat siapapun yang mengemudikan Calya tentu tertantang untuk bisa mempertahankan lampu indikator warna hijau ini menyala lebih lama. Tujuannya tidak lain untuk mengejar konsumsi bahan bakar seminim mungkin.
Tapi yang paling mendapat perhatian jurnalis terkait Calya adalah kinerja kaki-kakinya yang jujur boleh dikatakan mampu melebihi ekspektasi. Untuk sektor ini jurnalis memberikan poin paling tinggi. Bantingannya tidak sekeras mobil MPV Toyota diatasnya, yakni Grand New Avanza.

Baca juga: Fitur Mewah Tersembunyi di Toyota Calya

"Di sektor ini memang mendapat sedikit improvement berupa penambahan stabilizer di bagian belakang. Biasanya kan di depan, ini kita tambah di belakang. Fungsinya untuk menyeimbangkan gerak per antara ban kiri dan kanan. Ini yang akhirnya teman-teman bisa merasakan kenyamanan suspensi Toyota Calya," sebut Didi  Ahadi, Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM) yang mendampingi acara test drive Calya.

Soal kekedapan kabin Calya juga mendapat jempol maksimal karena selama mengendarainya, hampir tidak terdengar deru mesin masuk menembus kabin. Tommy Hermansyah selaku Product Knowledge PT TAM menyebutkan, "Hal ini erat kaitannya dengan proses pelapisan door seal dobel di bagian pintu. Dan yang kedua juga dibantu dari sisi mesin 3NR Calya yang memang memiliki reduksi suara minim," ujarnya.

Selama dua hari aktivitas test drive Toyota Calya, para jurnalis benar-benar puas mengeksplorasi LCGC paling gress diselingi dengan kegiatan menarik lainnya seperti membatik serta mengunjungi kawasan wisata di wilayah Jawa Tengah sambil menikmati kuliner khas.
-----------------------------------------------------------------

Sebagai salah satu Dealer Mobil Toyota Favorit di Surabaya, Promo Toyota Surabaya selalu berusaha memenuhi kebutuhan konsumennya. Yaitu, dengan cara memberikan info terperinci mengenai Mobil Toyota.

Mulai dari Harga Mobil Toyota All New Calya, Spesifikasi Mobil Toyota All New Calya, Perhitungan Angsuran Toyota All New Calya, serta proses pembayaran/beli mobil secara Cash maupun Kredit Toyota  All New Calya. serta Promo/Bonus pembelian Mobil Toyota Calya secara terperinci agar mudah dipahami dan dimengerti oleh konsumen.

Dapatkan  juga Toyota Surabaya Service Quality :
Service Berkala, Booking Service, Toyota Home Service (THS), Aksesories, Body & Cat, Suku Cadang, Emergency Road Assistance, serta Trade In Car.

Untuk Keterangan Lebih Lanjut, mengenai Harga Toyota, Kredit Mobil Toyota, Promo Angsuran Cicilan, Konsultasi Pembelian Mobil Toyota, Booking Service, serta Info Test Drive, hubungi Layanan Kontak Kami:

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar 
TEGUH KURNIAWAN
HP. 0822 5766 7335
WA/Line. 0822 5766 7335
Email: sales@belitoyota.com
Wechat ID: TEGUH-TOYOTA
PIN BB 51B43B35