Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA PERTAMA di Surabaya | Komitmen kami: memberikan pelayanan untuk Anda dengan harga terbaik, proses kredit cepat & mudah, serta delivery tepat waktu. Percayakan pembelian mobil Toyota baru Anda pada kami | READY STOCK ALL TYPE: Agya, Avanza, Etios, Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Vios, Altis, Camry, Nav1, Hiace, Hilux, Dyna, Land Cruiser, Previa, Alphard, Prius, FT 86

Memasang Bagasi Tambahan di Atap Mobil

Memasang bagasi tambahan di atap mobil tentu bisa dijadikan alternatif pilihan Anda sebagai persiapan untuk mudik ke kampung halaman atau sebagai persiapan menjelang liburan sekolah anak-anak Anda. Bagaimana cara memasangnya? Mari kita review informasi seputar pasang bagasi di atap mobil berikut ini.

Tambahan bagasi yang diletakkan di atap mobil pada umumnya mayoritas orang menyebutnya sebagai roof box. Biasanya roof box ini akan mudah dipasang pada mobil Toyota berbagai series yang mempunyai pegangan pada atapnya. Dengan adanya pegangan pada atap mobil, tentunya roof box ini akan mudah dipasang tanpa bantuan teknisi. Sebenarnya untuk memasang roof rack sebagai tempat untuk menempatkan roof box bisa dipasang secara manual oleh Anda sendiri. Roof rack yang akan dipasang biasanya terbuat dari aluminium yang cukup kuat untuk menahan beban roof box. Jika Anda ingin merakit roof rack pada atap mobil Anda, berikut ada beberapa petunjuk bagaimana cara merakit roof rack mobil yang benar.

Merakit Roof Rack

Anda harus memastikan bahwa Anda tidak salah membeli roof rack yang mempunyai penjepit samping. Pastikan Anda tidak membeli roof rail karena roof rail tidak mempunyai penjepit samping seperti roof rack. Pastikan pula bahwa Anda sudah mengecek barang yang ada di roof rack sesuai dengan buku petunjuk roof rack yang Anda beli. Ikuti petunjuk pemasangan sesuai dengan buku petunjuk dan mulailah untuk memasang roof rack pada atap mobil Anda. Proses pemasangan akan diawali dengan pemasangan besi palang pada atap mobil dan kemudian disusul dengan pengikat smaping dan sambungkan keduanya.

Pasang dengan posisi yang benar

Setelah roof rack sudah dirakit dengan benar dan kencang, segera sesuaikan dan atur posisi pada atap mobil. Sebaiknya posisikan roof rack di tengah atap mobil dan jangan terlalu ke samping pada atap mobil karena khawatir akan tumpah jika mobil sedang berbelok tajam. Posisi tengah sangat bagus agar roof box dalam keadaan stabil ketika mobil sedang melaju.

Memasang roof box

Setelah roof rack sudah terpasang dengan benar dan kuat, lanjutkan dengan pemasangan roof box di atas roof rack. Anda harus pastikan bahwa letak box persis di tengah dan sinkron antara tepi kanan dan kiri atap mobil. Pastikan juga bahwa roof rack yang akan dipasangkan dengan roof box terletak di bagian tengah atap mobil. Kemudian ikat pengait roof rack dengan roof box dan jangan lupa untuk mengikat kencang agar box kuat dan stabil.

Ketika mobil Anda terpasang roof box, pastikan muatan pada bagasi atap mobil tidak melebihi kapasitas box. Anda tetap dianjurkan untuk mengemudi mobil yang dilengkapi dengan roof box karena roof box akan mempengaruhi aerodinamis mobil pada saat bergerak melaju kencang. Selalu pastikan bahwa roof box Anda tidak mentok dan bergeser ketika melewati palang di jalan.

Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota Baru, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan di Toyota Surabaya, dengan klik link di bawah ini;


Related Posts by Categories



0 comments: on "Memasang Bagasi Tambahan di Atap Mobil"