Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA PERTAMA di Surabaya | Komitmen kami: memberikan pelayanan untuk Anda dengan harga terbaik, proses kredit cepat & mudah, serta delivery tepat waktu. Percayakan pembelian mobil Toyota baru Anda pada kami | READY STOCK ALL TYPE: Agya, Avanza, Etios, Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Vios, Altis, Camry, Nav1, Hiace, Hilux, Dyna, Land Cruiser, Previa, Alphard, Prius, FT 86

Tips Modifikasi Velg Mobil Yang Tepat

Akhir-akhir ini kita sering melihat jenis mobil pribadi yang kian hari kian memadati jalan-jalan di berbagai wilayah termasuk mobil Avanza keluaran Toyota yang bisa dikatakan sebagai mobil “kacang” karena laris terjual seperti kacang di sebuah acara pertunjukan, karena harganya yang terjangkau dan spesifikasinya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat menengah ke atas Indonesia.

Meskipun, pemilik mobil jenis ini akan menemui banyak kembaran di jalan raya, tidak ada salahnya jika sang pemilik menginginkan sedikit perbedaan dengan cara memodifikasi beberapa bagian bawaan mobil agar tampil berbeda dan tentunya lebih indah.

Memodifikasi velg menjadi pilihan banyak orang, tetapi Anda tentu harus cermat memilih velg yang tidak hanya mempunyai motif cantik tetapi juga sesuai untuk mobil Anda.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih velg mobil;
  • Spesifikasi: ada beberapa hal dalam spesfifikasi velg yang harus diperhatikan ketika Anda hendak mengganti velg bawaan mobil Anda dengan yang baru.
  • Pitch Centre Diameter (PCD): jarak antara lubang baut pada velg menentukan ukuran PCD dan bisa dilihat pada spesifikasi yang tertera pada permukaan velg itu sendiri.
  • Offset: ada jarak yang memisahkan bagian dalam tengah velg dan permukaan dudukan velg atau mounting yang ditempatkan pada kaki-kaki mobil. Ukuran offset akan sangat menentukan dalam mengeluarkan atau memasukkan bibir luar pada velg dari fender mobil.
  • Diameter dan Lebar Velg: setiap mobil pasti mempunyai ukuran maksimal untuk velg yang akan diaplikasikan pada mobil tersebut dan hal ini sangat penting untuk diperhatikan saat Anda ingin mengganti velg dengan ukuran lebih besar dari ukuran velg yang asli.
  • Bahan: ada berbagai macam pilihan velg dengan berbagai macam bahan di dunia aftermarket. Pilihan bahan velg yang berasal dari jenis logam dengan berat yang cukup ringan menjadi pilihan mulai dari billet steel sampai magnesium. Velg dengan bahan logam yang ringan memang dijadikan favorit bagi mereka yang menggemari modifikasi mobil karena akan mengurangi keseluruhan berat mobil dengan daya tahan velg yang tidak dilupakan.
  • Model: model velg merupakan salah satu faktor paling penting yang pastinya akan diperhatikan oleh Anda yang menginginkan tampilan berbeda untuk mobil kesayangan. Beberapa jenis aliran velg seperti touring, sporty look, off road, dan elegance dapat dipilih sesuai dengan tema modifikasi yang diinginkan. Velg dengan model bentuk satu bagian atau tiga bagian bisa dipilih dengan keunggulan masing-masing yang perlu dipertimbangkan oleh pemilik mobil yang ingin mengganti velg mobil kesayangan.
Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota Baru, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan di Toyota Surabaya, dengan klik link di bawah ini;


Related Posts by Categories



0 comments: on "Tips Modifikasi Velg Mobil Yang Tepat"