Periksa Rem Tangan Agar Berfungsi Optimal

Rem tangan adalah bagian penting dalam mobil anda. Anda harus selalu memastikan bahwa rem tangan mobil anda berfungsi dengan baik. Ini adalah salah satu standar keselamatan bagi mobil dan juga bagi anda. Anda harus mengenali rem tangan pada mobil Toyota anda sehingga anda bisa dengan benar melakukan cek rem tangan agar berfungsi baik.

Fungsi utama rem tangan adalah sebagai sistem untuk menghentikan laju mobil anda. Biasanya orang akan menggunakan rem tangan saat jalanan menanjak serta menurun. Ada banyak cara menggunakan rem tangan mobil anda, dan hal ini tergantung pada jenis mobil yang anda gunakan. Letak rem tangan berbeda-beda pula, misalnya ada rem tangan yang ada di samping jok misalnya pada mobil Toyota Kijang yang terbaru, dan dibawah dashboard pada Toyota Kijang Edisi ke-2. Anda harus tahu prosedur penggunaan rem tangan agar anda bisa memastikan rem tangan dapat berfungsi dengan baik.

Pertama, anda sebaiknya tidak menarik rem tangan ketika mobil melaju dengan cepat. Mengapa anda tidak boleh menarik rem tangan pada saat tersebut? Ini akan membuat mobil anda terbalik dan kecelakaan fatal akan menimpa anda.

Kedua, anda harus menjauhkan rem tangan dari jangkauan anak-anak karena ini bukanlah mainan untuk anak-anak. Anda bisa memperingatkan agar anak-anak tidak bermain dengan rem tangan ini agar kualitas rem tangan juga tidak terganggu.

Ketiga, anda hanya perlu menggunakan rem tangan ketika rem mobil tidak berfungsi dan sebaiknya tidak menariknya terlalu kuat lagi agar rem tangan anda tidak cepat rusak dan bisa digunakan dengan kualitas yang maksimal.

Keempat, anda sebaiknya memasukkan gigi transmisi satu ketika anda ingin menahan gerak mobil ketika mesin mobil mati. Anda juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menggunakan rem tangan pada mobil anda.

Anda sebaiknya menggunakan rem tangan saat jalanan menanjak dan menurun, saat anda bertanding, saat kondisi rem anda tidak berfungsi normal dan disaat anda memarkir mobil anda. Rem tangan anda berfungsi dengan baik jika rem tangan anda bisa digunakan untuk menghentikan laju mobil serta untuk memutar arah dengan waktu yang sangat cepat. Anda harus menginjak kopling ketika anda ingin membuka rem tangan anda. Setiap jenis mobil Toyota mempunyai tatanan serta prosedur penggunaan rem tangan yang berbeda.

Anda harus mengenali mobil anda terlebih dahulu jika anda mau mengecek kondisi rem tangan anda. Pastikan anda selalu membawa mobil Toyota anda ke bengkel secara teratur agar anda selalu bisa memastikan bahwa semua bagian pada mobil anda dalam keadaan yang baik dan layak jalan. Ada juga rem tangan yang berada di bagian dashboard sebelah kiri. Anda bisa bertanya cara perawatan rem tangan yang mudah pada beberapa ahli kendaraan di bengkel.

Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota Baru, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan di Toyota Surabaya, dengan klik link di bawah ini;

Komentar