Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA Surabaya

Komitmen kami: memberikan pelayanan terbaik untuk Anda, proses kredit cepat & mudah, bunga kompetitif, banyak bonus, delivery tepat waktu

Cover Area seluruh Jawa Timur: Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Pandaan, Malang, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Madura, Banyuwangi, Blitar, Bondowoso, Jember, Kediri, Lumajang, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Probolinggo, Situbondo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kertosono, Madiun

Pemesanan Mobil Toyota Baru Silahkan Hubungi :
TEGUH KURNIAWAN
HP. 0822-5766-7335
whatsapp/line. 0822-5766-7335
Email: sales@belitoyota.com
Wechat ID: TEGUH-TOYOTA
PIN BB 51B43B35

Home » » Cara Kerja Sensor Parkir Mobil

Cara Kerja Sensor Parkir Mobil

Dari sekian banyak perusahaan pabrikan mobil yang menjangkau pasar Indonesia, Toyota merupakan salah satu perusahaan mobil dengan berbagai jenis produk yang cukup merajai jalan raya di seluruh Indonesia.

Jika kita perhatikan secara lebih seksama, tidak hanya jenis mobil Toyota baru yang melenggang di atas aspal hitam jalan Indonesia melainkan juga berbagai jenis mobil keluaran lama terutama mobil keluarga jenis Kijang dan turunannya. Dengan kualitas, kapasitas, dan harga yang sesuai dan terjangkau, mobil keluaran Toyota merupakan pilihan tepat bagi sebagian besar masyarakat Indonesia terutama kalangan menengah ke atas.

Mobil Toyota keluaran terbaru akan dilengkapi dengan berbagai macam aksesoris kelengkapan mobil termasuk di antaranya sensor parkir mobil. Parkir merupakan permasalan pelik yang harus dihadapi oleh setiap pengemudi terlebih jika mereka harus parkir dengan lahan yang sangat terbatas. Tidak jarang kerusakan body mobil terjadi akibat parkir yang tidak rapi sehingga bantuan sensor parkir mobil diperlukan dalam hal ini. Mobil keluaran lama atau yang tidak dilengkapi dengan sensor parkir perlu ditambahkan aksesoris sensor parkir mobil ini jika dirasa perlu untuk mencegah benturan saat harus memarkir mobil.

Cara kerja sensor parkir mobil berkaitan dengan gelombang ultrasonik yang dipancarkan melalui pemancar yang ditempatkan di bemper. Gelombang yang menyentuh benda akan dipantulkan kembali dan ditangkap oleh bagian penerima sensor yang kemudian ditampilkan dalam bentuk suara sirine atau display jarak dalam bentuk angka. Sensor ini akan sangat membantu untuk mencegah mobil menabrak sesuatu terutama saat parkir.

Berdasarkan kesederhanaan cara kerja tersebut, pengguna dapat memilih produk sensor parkir mobil melalui dua pertimbangan;
  • Area yang dijangkau oleh sensor; Beberapa pengguna mobil merasa sudah cukup puas jika mereka bisa memantau bagian belakang mobil terutama saat parkir sehingga sensor yang perlu digunakan cukup dua buah saja. Akan tetapi, terkadang pengendara harus berkompromi dengan parkir yang dibuat sejajar sehingga mobil perlu dibelokkan dalam proses tersebut. Untuk itu, empat sensor perlu diaplikasikan untuk memantau bagian belakang mobil sekaligus pinggir bemper. Sensor tentu perlu dicoba untuk memastikan kemampuan sensor tersebut.
  • Ketepatan pengukuran; Ada beberapa hal yang akan berpengaruh pada ketepatan pengukuran sensor parkir mobil. Karena sensor parkir mobil memanfaatkan gelombang ultrasonik, terkadang kinerja gelombang tersebut dipengaruhi oleh perubahan suhu, kesalahan sinyal, gangguan frekuensi, ukuran benda, pergerakan benda, serta kotoran yang mungkin berada di permukaan area sensor. Ada kejadian ketika mobil diparkir dan menabrak tiang karena sensor parkir hanya peka dengan dinding sementara tiang atau bahkan pohon dianggap tidak ada oleh sensor. Oleh karena itu, sensor perlu dipilih dengan desain pemrosesan sinyal yang sesuai dengan kebutuhan. Kemampuan pantau sensor dapat ditingkatkan dengan meningkatkan tegangan supply misalnya.
Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota Baru, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan di Toyota Surabaya, dengan klik link di bawah ini;

0 comments:

Harga Mobil Terbaik & Informasi Terupdate

Toyota Surabaya, Dealer Resmi Mobil Toyota di Surabaya dan wilayah Jawa Timur. Melayani Cash & Kredit dengan jaminan Harga Mobil Toyota Terbaik. Toyota Surabaya, akan selalu menyajikan informasi seputar mobil Toyota mulai dari Daftar Harga Mobil Toyota Surabaya terbaru dan Terupdate tiap bulan, Promo Produk Mobil Toyota Terbaru, Kredit Mobil Toyota, Alamat Dealer Resmi Toyota wilayah Jatim, serta jadwal pameran mobil Toyota di Surabaya.

Dapatkan juga TOYOTA SERVICE, diantaranya:

  • EXPRESS MAINTENANCE
    Toyota Surabaya mempersembahkan program terbaru yaitu “Toyota Express Maintenance“. Dengan pelayanan yang bermoto “Time is yours“, pelangggan Toyota dapat melakukan perbaikan kendaraannya dengan waktu yang lebih cepat.
  • SERVICING PERIODIC
    Menjamin kenyamanan berkendara sepanjang waktu.
  • BODY & PAINT
    Ekspresi gaya dan warna berkendara. Kami memahami kendaraan Anda adalah cermin kebanggaan Anda yang bersifat fungsional dan bersifat seni. Serta kendaraan yang harus tampil baik di dalam, maupun tampilan luarnya. Untuk itulah Toyota menyediakan layanan Perbaikan Bodi.
  • TOYOTA GENUINE ACCESSORIES (TGA)
    Tempat yang tepat untuk meningkatkan penampilan mobil Toyota Anda.
  • TOYOTA GENUINE PARTS
    Jaminan kualitas Parts Toyota demi kenyamanan dan kepuasan Anda. Gunakan selalu Toyota genuine parts.
  • TRADE IN CAR
    Mudah di saat Anda ingin mengganti dengan mobil Toyota baru.

Dealer Mobil Toyota Surabaya, layanan penjualan mobil Toyota yang meliputi: Calya, Agya, Etios, Sienta, Avanza, Kijang Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Yaris Heykers Crossover, Vios, Corolla Altis, Camry, Hilux, NAV1, Hiace, Land Cruiser, Alphard, Vellfire, FT-86. Baik pembayaran secara Cash atau Kredit (kredit mobil Toyota) dengan jaminan harga mobil terbaik untuk wilayah Surabaya.


WIRANIAGA TOYOTA DI KOTA ANDA
Ambon - Maluku
Balikpapan - Kalimantan Timur
Banda Aceh
Bandar Lampung
Bandung - Jawa Barat
Bangka Belitung
Bangkalan, Madura - Jawa Timur
Banjarbaru - Kalimantan Selatan
Banjarmasin - Kalimantan Selatan
Banyuwangi - Jawa Timur
Batam - Kep. Riau
Batulicin - Kalimantan Selatan
Bekasi - Jawa Barat
Bengkulu
Berau - Kalimantan Timur
Blitar - Jawa Timur
Bogor- Jawa Barat
Bojonegoro - Jawa Timur
Bondowoso - Jawa Timur
Bulukumba - Sulawesi Selatan
Cianjur - Jawa Barat
Cikarang - Jawa Barat
Cilacap - Jawa Barat
Cilegon - Jawa Barat
Cirebon - Jawa Barat
Denpasar - Bali
Depok - Jawa Barat
Duri - Riau
Garut - Jawa Barat
Gianyar - Bali
Gresik - Jawa Timur
Jakarta Barat
Jakarta Pusat
Jakarta Selatan
Jakarta Timur
Jakarta Utara
Jambi - Sumatera
Jember - Jawa Timur
Jombang - Jawa Timur
Kediri - Jawa Timur
Karawang - Jawa Barat
Kertosono - Jawa Timur
Kolaka - Sulawesi Tenggara
Kudus - Jawa Tengah
Kupang - Nusa Tenggara Timur
Lamongan - Jawa Timur
Lhokseumawe - Aceh
Lumajang - Jawa Timur
Madiun - Jawa Timur
Magetan - Jawa Timur
Makassar - Sulawesi Selatan
Malang - Jawa Timur
Manado - Sulawesi Utara
Manokwari - Papua Barat
Mataram, Lombok - NTB
Medan - Sumatera Utara
Melak - Kalimantan Timur
Merauke - Papua
Mojokerto - Jawa Timur
Nabire - Papua
Negare - Bali
Nganjuk - Jawa Timur
Ngawi - Jawa Timur
Pacitan - Jawa Timur
Padang - Sumatera Barat
Palangkaraya - Kalimantan Tengah
Palembang - Sumatera Selatan
Pandaan - Jawa Timur
Pangkalan Bun - Kalimantan Tengah
Pamekasan, Madura - Jawa Timur
Pasuruan - Jawa Timur
Pekalongan - Jawa Tengah
Pekanbaru - Riau
Ponorogo - Jawa Timur
Pontianak - Kalimantan Barat
Probolinggo - Jawa Timur
Purwokerto - Jawa Tengah
Salatiga - Jawa Tengah
Samarinda - Kalimantan Timur
Sampang, Madura - Jawa Timur
Sanur - Bali
Semarang - Jawa Tengah
Sengkang - Sulawesi Selatan
Serang - Banten
Sidoarjo - Jawa Timur
Singaraja - Bali
Sintang - Kalimantan Barat
Situbondo - Jawa Timur
Solo - Jawa Tengah
Soppeng - Sulawesi Selatan
Sorong - Papua Barat
Sorowako - Sulawesi Selatan
Subang - Jawa Barat
Sumenep, Madura - Jawa Timur
Sukabumi - Jawa Barat
Tana Toraja - SulSel
Tangerang - Banten
Tangerang Selatan
Tanjung Karang - Lampung
Tanjung Tabalong - Kalimantan Selatan
Tarakan - Kalimantan Timur
Tasikmalaya - Jawa Barat
Tenggarong - Kalimantan Timur
Tabanan - Bali
Tegal - Jawa Tengah
Timika - Papua
Trenggalek - Jawa Timur
Tuban - Jawa Timur
Yogyakarta - DIY
Wiraniaga Toyota yang tertarik untuk mempromosikan profil Anda di blog ini, silahkan mengirim permintaan dan data Anda melalui email: sales@belitoyota.com

Terbanyak Dibaca