Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA PERTAMA di Surabaya | Komitmen kami: memberikan pelayanan untuk Anda dengan harga terbaik, proses kredit cepat & mudah, serta delivery tepat waktu. Percayakan pembelian mobil Toyota baru Anda pada kami | READY STOCK ALL TYPE: Agya, Avanza, Etios, Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Vios, Altis, Camry, Nav1, Hiace, Hilux, Dyna, Land Cruiser, Previa, Alphard, Prius, FT 86

Mengenali Gardan Mobil Anda

Gardan mobil adalah komponen dalam mobil anda yang akan bertugas untuk meneruskan tenaga mesin ke semua poros roda pada mobil anda
Bepergian dengan mobil tentu menyenangkan. Anda tidak perlu kerepotan berpindah-pindah angkutan umum lagi. Mobil merupakan alat transportasi yang paling populer dan dibutuhkan oleh banyak orang. Bagi anda yang punya mobil, sebaiknya anda tahu juga cara merawat mobil anda. Perawatan mobil anda tentu dimulai dari pengenalan komponen-komponen yang ada di dalam mobil Toyota anda.

Hal yang penting dan harus anda tahu adalah mengenali gardan mobil anda. Tidak semua orang tahu apa yang dimaksud dengan gardan mobil. Gardan mobil adalah komponen dalam mobil anda yang akan bertugas untuk meneruskan tenaga mesin ke semua poros roda pada mobil anda. Kita mengetahui bahwa poros roda berputar akibat dari pembakaran yang ada di ruang bakar.

Proses pembakaran akan menggerakkan piston dan kemudian diteruskan oleh poros engkol. Oleh poros engkol kemudian dilanjutkan ke roda gila dan baru ke kopel, lalu ke gardan mobil anda.

Gardan mobil anda akan meneruskan putaran ke as roda dan kemudian akan menghasilkan putaran roda yang membuat mobil anda bisa bergerak dan pindah ke tempat lain. Dengan mengenali gardan yang digunakan di mobil anda, anda jadi bisa mengerti jika sewaktu-waktu terjadi masalah pada putaran roda, kemungkinan gardan mobil anda juga bermasalah. Kita juga bisa mengenali gardan mobil dengan mengenal berbagai fungsi dari gardan ini sendiri. Berikut ini adalah beberapa fungsi dari gardan mobil anda:
  1. Gardan pada mobil anda merubah arah putaran pada mesin mobil anda. Jika putaran roda gila pada mobil anda tidak jelas atau tidak searah dengan putaran roda, gardan akan berfungsi untuk membantu untuk membuat arah dari putaran mesin agar menjadi searah putaran roda atau maju ke depan.
  2. Gardan pada mobil anda berfungsi untuk memperbesar momen. Momen adalah satuan dari tenaga putaran dari semua benda yang berputar. Gardan ini akan memperlambat kecepatan dari poros engkol dan menjadikan momen menjadi lebih besar sehingga mobil anda bisa bergerak atau berjalan lebih cepat.
  3. Gardan mobil anda berfungsi untuk membedakan putaran roda baik ke kiri dan ke kanan saat mobil anda membelok. Gardan juga membantu agar mobil anda tidak slip saat berbelok. Gardan akan membantu agar putaran kiri dan kanan menjadi sama sehingga mobil bisa berbelok dengan lebih baik.
Fungsi gardan memang sangat penting bagi mobil anda. Gardan sendiri terdiri dari beberapa komponen utama, yaitu finial gear yang terdiri atas dua bagian yaitu drive pinion dan juga ring gear. Komponen kedua adalah differential gear yang terdiri dari tiga bagian. Jika anda mengenali dan mengetahui komponen serta fungsi dari gardan, maka anda akan semakin pintar dalam merawat mobil anda sehingga kualitas dan kekuatan mobil akan semakin terjamin. Gardan mobil Toyota memastikan mobil anda bisa melaju dengan cepat dan aman.

Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota Baru, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan di Toyota Surabaya, dengan klik link di bawah ini;


Related Posts by Categories



0 comments: on "Mengenali Gardan Mobil Anda"