Toyota NAV1 - MPV dengan Valvematic Technology

Toyota NAV1 merupakan MPV yang secara khusus didesain sebagai kombinasi sempurna dari prestisius dan kenyamanan bagi keluarga modern
Toyota NAV1 (baca: NAV-ONE), produk terbaru dari PT Toyota Astra Motor ini makin melengkapi product line up di segmen multi purpose vehicle (MPV). Kehadiran Toyota NAV1 melengkapi lini produk yang sudah dimiliki Toyota di segmen MPV, yakni Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Alphard. NAV1, Navigator Number 1 (one) adalah mobil yang didesain secara khusus sebagai VIP MPV yang menghadirkan navigator performance terbaik di kelasnya, diperuntukan bagi pengemudi dan penumpang VIP.

Mobil ini khusus di desain untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, di kelas High MPV. Toyota Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menyematkan nama Toyota NAV1 sebagai penghargaan dari prinsipal. Pemberian nama NAV1 karena Toyota Indonesia yakin dengan performa kendaraan ini sebagai Navigator No. 1 di kelasnya. Toyota NAV1 diproduksi di Indonesia di bawah pengawasan dari Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, menyebutkan bahwa kehadiran Toyota NAV1 adalah untuk memenuhi permintaan pasar MPV yang terus berkembang, khususnya di segmen High MPV.

"Perkembangan tren dan kebutuhan konsumen yang makin beragam, termasuk di segmen MPV, selalu memicu Toyota untuk menghadirkan produk dan teknologi terbaik. Kami memperkenalkan Toyota NAV1 untuk memenuhi tingginya permintaan pasar di segmen High MPV dan sekaligus memberikan pilihan yang lebih beragam kepada para pelanggan," kata Johnny.

Dalam beberapa tahun terakhir, segmen MPV memperlihatkan peningkatan demand yang signifikan. Pada 2008, total market di segmen ini mencapai 240.781 unit. Dalam 5 tahun, angka ini mampu naik hampir dua lipat. Sepanjang Januari - November 2012, total market segmen MPV tercatat sebanyak 456.281 unit. Bisa dikatakan bahwa MPV merupakan segmen paling gemuk karena menguasai pangsa pasar sebesar 44,4%. Dalam 10 bulan pertama 2012, market share Toyota di segmen MPV mencapai 53,6% dengan total penjualan 244.404 unit, Toyota Avanza tetap menjadi andalan dengan total penjualan 157.189 unit.

Toyota NAV1 merupakan MPV yang secara khusus didesain sebagai kombinasi sempurna dari prestisius dan kenyamanan bagi keluarga modern. Toyota NAV1 akan menjadi partner yang tepat untuk menunjang dan menyeimbangkan aktivitas sehari-hari, baik pekerjaan maupun quality time bersama keluarga.

Engine
Toyota NAV1 merupakan model Toyota pertama di Indonesia yang mengadopsi kecanggihan Valvematic Technology. Valvematic merupakan sistem yang mengatur waktu maupun ukuran buka katup masuk dan katup buang. Keuntungan dari teknologi Valvematic ini adalah menghasilkan performa mesin yang lebih baik, konsumsi bahan bakar lebih efisien, dan menurunkan tingkat emisi gas buang.

Konsep Eksterior
Eksterior Toyota NAV1 didesain sebagai VIP MPV yang elegan dengan dual power sliding door. Tampilan depan dengan desain grille chrome ditujukan untuk menghadirkan kesan berkelas. Sementara, headlamp didesain dengan integrated 4 bulbs with multi-reflectors and projector-type low beams untuk menghadirkan kesan mewah.

Toyota NAV1 juga dilengkapi dengan desain lampu belakang dengan lampu LED agar makin menguatkan kesan mewah, di samping berkontribusi terhadap efisiensi bahan bakar. Selain itu, Toyota NAV1 juga dilengkapi dengan side view window with turning signal lamp, dan 15” alloy wheel.

interior Toyota NAV1
Konsep Interior
Kabin yang lapang dan luggage capacity dengan banyak tempat penyimpanan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam. Kendaraan 7-seaters ini dilengkapi dengan captain seat untuk baris pertama dan kedua, untuk menghadirkan personal feeling dan kenyamanan lebih prima, khususnya ketika menempuh perjalanan jauh. Captain seat pada baris kedua yang bisa diputar 60 derajat dan 180 derajat turn action, sehingga menciptakan akses dan fleksibilitas maksimum dengan tetap menyediakan ruang yang nyaman.

Toyota NAV1 didesain dengan lower step untuk memudahkan penumpang naik dan turun dari mobil. Toyota NAV1 mempunyai step terendah di kelasnya. Mobil ini juga dilengkapi dengan assist grip lebih rendah untuk anak-anak, serta assist grip untuk pengemudi dan penumpang di depan untuk memudahkan naik dan turun mobil. Interiornya merupakan kombinasi dari warna gading (ivory) dan ornamen perak. Desain interior dilengkapi dengan Optitron Combination Meter, dual zone automatic air conditioner, steering switch, serta VIP passenger entertainment.

Driving Comfort
Toyota NAV1 adalah mobil yang fun to drive dan nyaman bagi keluarga. Dilengkapi dengan Sequential Transmission, Ergonomic Driving Position, dan Advanced Features, power sliding door di kedua sisi, seat arrangement yang fleksibel, rear seat entertainment, dan banyak kompartemen penyimpanan.

Pilihan Warna
Untuk memenuhi permintaan pasar, Toyota NAV1 diperkenalkan dengan empat pilihan warna, yakni White Pearl CS, Silver Metalic, Grey Metalic, dan Black.

Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota Baru, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan, dengan klik link di bawah ini;

Komentar

Anonim mengatakan…
mampu membawa anggota keluarga berpergian dengan nyaman dan menyenangkan. Sebut saja pintu geser lebar yang memudahkan penumpang (barang bawaan) keluar maupun masuk dalam kabin, terlebih dengan pengoperasian pintu yang dapat di buka tutup secara elektrik.
Pada bagian depan mobil ini dibekali dengan headlamp yang cukup besar dan handal (projector) sehingga sangat menunjang pencahayaan yang sekaligus mendukung keamanan berkendara, grill depan yang juga lebar dimaksudkan untuk mendapatkan pasokan udara segar pada mesin sehingga tahan walaupun melakukan perjalanan jauh