New Corolla Altis : Semua Pakai Vehicle Stability Control

All New Corolla Altis ReviewUpaya Toyota Motor untuk memberikan ketenangan hati dan safety optimal untuk pelanggannya tidak pernah berhenti. Di Australia, Toyota memasang Vehicle Stability Control (VSC) sebagai fitur standar di semua varian Toyota Corolla Altis.

Semua Corolla yang diproduksi sejak Desember 2009 akan dilengkapi VSC plus traction control. Keputusan ini disambut gembira banyak pihak. Para pakar keselamatan jalan raya menghitung, secara statistik teknologi ini bisa mencegah hampir sepertiga dari seluruh kecelakaan fatal dan mengurangi resiko terguling hingga 80%.

Sistem ini bekerja dengan cara melakukan pengereman secara otomatis pada roda-roda tertentu dan jika diperlukan, mengurangi aliran tenaga mesin, untuk membantu mengarahkan mobil tetap di jalur yang di kehendaki pengemudi. Fitur ini penting terutama di jalanan licin dan berliku yang potensial terjadi understeer atau oversteer. Dua gejala itu sangat berbahaya karena membuat mobil bergerak ke jalur lain atau keluar jalan sehingga potensial menyebabkan kecelakaan.

Sejak diperkenalkan tahun 2000, Toyota telah menjual sekitar 1.1 juta unit Corolla di Australia atau sekitar 22% dari seluruh kendaraan Toyota yang terjual di negara itu. Corolla juga menjadi mobil paling populer di sana. Sebelum jadi fitur standar di semua varian Corolla di Australia, VSC dan traction control sudah dipasang di Corolla Hatchback.

Komentar