Pentingnya Fungsi Alarm Mobil

Alarm pada mobil mempunyai peran yang cukup penting sebagai tanda peringatan akan adanya bahaya yang berhubungan dengan mobil
Alarm pada mobil mempunyai peran yang cukup penting sebagai tanda peringatan akan adanya bahaya yang berhubungan dengan mobil. Pemilik mobil sepertinya wajib memasang alarm demi keamanan mobil dari aksi pencuri atau bahaya lain. Berikut adalah beberapa poin pentingnya fungsi alarm di mobil.

Fungsi pertama adalah sebagai tanda peringatan bagi pencuri yang ingin mencuri mobil. Biasanya aksi para pencuri mobil akan berujung pada aksi pendekatan dan pencongkelan pintu mobil. Namun jika para pemilik mobil memasang alarm di mobil, ketika pintu mobil terbuka dengan paksa tanpa mengggunakan kunci otomatis, maka secara otomatis alarm pada mobil akan berbunyi. Selain alarm pada mobil yang akan menjadi senjata utama bagi para pemilik mobil, mereka juga mempunyai senjata lain berupa lampu LED sebagai lampu yang menandakan bahwa mobil tersebut telah terpasang alarm mobil.

Biasanya para pencuri mobil akan menghentikan aksinya jika mereka melihat adanya lampu LED yang terpasang di dalam mobil. Jika mereka melihat adanya lampu LED pada mobil, mereka pastinya akan menghentikan niatnya untuk mencuri mobil tersebut karena sang pencuri tahu bahwa mobil tersebut telah terpasang alarm otomatis yang dapat berbunyi jika terdapat benturan keras seperti kaca pecah, pintu terbuka secara paksa, dan masih banyak lainnya.

Fungsi kedua adalah sebagai peringatan jika mobil terjadi benturan. Seringnya kita melihat ketika terjadi sebuah kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil yang terpasang alarm otomatis. Ketika benturan terjadi, alarm mobil akan segera berbunyi karena benturan yang terjadi di badan mobil khususnya benturan pada bagian depan mobil akan mengaktifkan sistem alarm yang terpasang pada mobil. Alarm mobil tersebut akan berbunyi secara otomatis sesaat setelah terjadi benturan. Alarm yang berbunyi keras ini pastinya mempunyai fungsi bahwa telah terjadi sesuatu pada mobil.

Jika alarm sudah terdengar, orang-orang di sekitar kejadian pastinya akan datang dan melihat apa yang terjadi dengan mobil yang alarmnya berbunyi tersebut. Dengan adanya pemasangan alarm pada mobil ini,  kita bisa mengevakuasi pemilik dan penumpang mobil dengan segera. Tak sedikit para pemilik dan penumpang mobil yang selamat karena kesigapan para penolong di jalan karena adanya alarm di mobil yang berbunyi.

Fungsi ketiga adalah kita sebagai pemilik mobil bisa mengecek fungsi kunci otomatis pada mobil. Biasanya mobil canggih zaman sekarang sudah dilengkapi dengan kunci penutup dan pembuka pintu mobil yang praktis dan otomatis. Hanya menekan tombol pada kunci mobil maka pintu mobil secara otomatis akan terkunci atau terbuka. Namun Anda bisa mengecek kunci otomatis pintu mobil anda hanya dengan menggunakan indikator suara alarm yang terpasang pada mobil.

Jika secara tiba-tiba alarm mobil Anda berbunyi sesaat setelah Anda mengunci pintu mobil dengan menggunakan tombol kunci pintu otomatis yang biasanya terpasang pada kunci mobil. Terdapat dua kemungkinan kerusakan: kunci pada bagian pintu mobil yang rusak, atau bagian alarm mobil yang terlalu sensitive atau rusak sehingga akan berbunyi terus.

Dapatkan informasi Harga Mobil Toyota Baru, diskon, cashback, program promosi, bonus menarik yang kami tawarkan di Toyota Surabaya, dengan klik link di bawah ini;

Komentar

Unknown mengatakan…
Alarm Mobil NO DOUBT Smart alarm System, GSM dan GPS, star/stop mesin pakai Remot kontrol dan Mobile Phone, GPS Tracking, Anti Hijacking (anti maling/anti pembajakan), Push Button star/stop mesin mobil, Auto alarming jika terjadi sesuatu terhadap mobil, Tombol SOS. Dll www.alarmmobil.net