Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA Surabaya

Komitmen kami: memberikan pelayanan terbaik untuk Anda, proses kredit cepat & mudah, bunga kompetitif, banyak bonus, delivery tepat waktu

Cover Area seluruh Jawa Timur: Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Pandaan, Malang, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Madura, Banyuwangi, Blitar, Bondowoso, Jember, Kediri, Lumajang, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Probolinggo, Situbondo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kertosono, Madiun

Pemesanan Mobil Toyota Baru Silahkan Hubungi :
TEGUH KURNIAWAN
HP. 0822-5766-7335
whatsapp/line. 0822-5766-7335
Email: sales@belitoyota.com
Wechat ID: TEGUH-TOYOTA
PIN BB 51B43B35

Home » » Komparasi : Corolla Altis vs Chevrolet Cruze - Review Majalah MobilMotor

Komparasi : Corolla Altis vs Chevrolet Cruze - Review Majalah MobilMotor

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia
Komparasi : Corolla Altis vs Chevrolet Cruze - Semua tahu kalau Toyota Corolla Altis adalah penguasa di segmen ini yang di jabat secara bergantian denagn Honda Civic. Namun, fakta itu tidak menyurutkan langkah Chevrolet Cruze untuk mencoba peruntungan. Perbandingan Corolla Altis vs Chevrolet Cruze.
Rasanya bosan juga dari tahun ke tahun hanya melihat kompetisi antara Toyota Corolla Altis melawan Honda Civic di segmen sedan medium. Memang, belakangan ada perlawanan walau sekadarnya yang dilancarkan oleh Ford Focus, Mazda3, dan tak ketinggalan sobat lama Mitsubishi Lancer. Hasil akhirnya, sulit membantah fakta bahwa tak mudah menggeser peta persaingan dari kedua merek tadi. Beruntung, pada ICOTY 2010 hadir gairah baru dari negeri Paman Sam, Chevrolet Cruze.
Sejatinya, Chevrolet Cruze hadir untuk membuktikan bahwa Paman Sam sebagai salah satu mazhab otomotif dunia mampu menciptakan produk andalan yang kompetitif di pasar global. Walau harus diakui, pabrikan otomotif Paman Sam sedikit tertinggal dibanding para kompetitor. Maka Chevrolet melakukan kebijakan global di sektor desain dan rekayasa teknologi untuk Cruze.
Sebaliknya, Toyota Corolla Altis adalah kisah sukses yang telah menjadi legenda selama puluhan tahun. Dan dibanding rangkaian generasi sebelumnya, Corolla Altis tampil semakin dinamis dan berjiwa muda. Tentunya tanpa mengorbankan unsur elegan dan kenyamanan yang menjadi ciri khas sejak lama. Mari kita lihat, apakah kesegaran baru Chevrolet Cruze mampu menggoyahkan dominasi Toyota Corolla Altis?
Tampil BedaKehadiran Chevrolet Cruze di Indonesia meniupkan kesegaran baru di segmen sedan medium yang selama ini didominasi Honda dan Toyota.
Selain menyandang status pemain baru, Cruze juga menawarkan penampilan dan desain yang cukup menarik. Chevrolet memadukan platform GM Delta II dengan sentuhan desain GM Daewoo dan rekayasa teknologi Opel yang lalu disempurnakan sesuai kebutuhan.
Anda bisa melihat gril kontemporer yang menjadi ciri khas Chevy dan tarikan tegas garis bodi yang menampilkan cita rasa khas Amerika. Tak lupa garis atap yang landai dan rendah sehingga menyiratkan nuansa elegan dan unik. Desain fascia belakang, pilar C landai dan bagasi kompak mencirikan kupe.
Secara keseluruhan, Cruze menjual nuansa Amerika yang sangat kental melalui sentuhan retro dengan panel instrumen bergaya klasik plus krom dipadu setir modern. Begitu pula desain dasbor berkarakter sporti dan maskulin dengan tampilan bergaya robotik yang sangat macho. Sayangnya, paduan warna merah bata pada bagian atas dasbor menyilaukan mata di siang hari.
Di sisi lain, busa kursi depan yang melengkung membuat penumpang depan merasa kurang nyaman. Sedangkan busa kursi belakang yang tipis menyebabkan pantat penumpang langsung menghantam dasar kursi.
Begitu pula peredaman suspensi yang terasa keras dan vibrasi bodi yang mengurangi kenyamanan penumpang saat Cruze melalui jalan-jalan yang tidak mulus. Beruntung, Cruze memanjakan pengemudi dengan visibilitas belakang yang cukup impresif. Jujur saja, nilai minus yang telah disebut di atas mengurangi nilai kompetitif Cruze secara keseluruhan.
Saat ini, Chevrolet Cruze memang belum menjadi yang terbaik di kelasnya. Namun industri otomotif Amerika Serikat terkenal tahan banting dan cepat belajar. Tunggu beberapa tahun lagi sampai..."I'll be back" (Arnold Schwarzenegger dalam The Terminator 1984).
Harga Sebuah KemapananVarian tertinggi dalam keluarga besar Corolla Altis ini sangat cocok menegaskan kemapanan merek Toyota dalam bisnis otomotif Indonesia. Tampilannya serupa saudara-saudaranya, tetapi dibedakan oleh serangkaian fitur seperti setir multifungsi, beragam aksesoris dan pelek sporti.
Kali ini Toyota mencoba memadukan nuansa elegan, mewah dan sporti untuk Corolla Altis. Hasilnya, menurut penilaian dewan juri, aspek elegan Corolla Altis terlihat mulai fascia depan hingga wilayah belakang. Sedangkan urusan mewah tercermin melalui pemilihan warna dan kelengkapan dalam kabin. Unsur sporti? Setir dengan bagian bawah rata, paddle shift, dan Dual VVT-i.
Aspek menonjol dari Corolla Altis terfokus di sektor fungsionalitas dan sistem kontrol yang memang dirancang untuk memanjakan pemakainya secara optimal. Tak lupa, aspek kenyamanan berupa peredaman suspensi yang lembut walau agak mengorbankan stabilitas yang ditandai gejala body roll. Sayang, ada hal yang mengurangi keindahan karena ada salah satu panel trim pintu yang tampil beda dibanding yang lain.
Hasil pengujian secara terukur menunjukkan mesin Corolla Altis 2,0-liter unggul performa berkat dukungan teknologi Dual VVT-i. Hal itu terbukti melalui catatan waktu 11,7 detik untuk akselerasi 0-100 km/jam.
Di sisi lain ada fitur indikator Eco Drive yang bekerja hingga 3.000 rpm agar pengemudi dapat menyesuaikan gaya mengemudi sehingga lebih efisien.
Transmisi CVT 7-speed menghasilkan perpindahan gigi yang halus dan lembut, apalagi tersedia fitur paddle shift yang bisa langsung 'dimainkan'. Yang menarik, transmisi pintar ini juga mampu melayani pengemudi dengan karakter cepat.
Tak salah lagi jika dewan juri ICOTY 2010 menilai segenap kelebihan tersebut menjadikan Toyota Corolla Altis mampu mempertahankan kemapanan. Dan sekaligus memperpanjang perbedaan jarak dengan para kompetitor sekelas. Komparasi : Corolla Altis vs Chevrolet Cruze. * Review Majalah MobilMotor

0 comments:

Harga Mobil Terbaik & Informasi Terupdate

Toyota Surabaya, Dealer Resmi Mobil Toyota di Surabaya dan wilayah Jawa Timur. Melayani Cash & Kredit dengan jaminan Harga Mobil Toyota Terbaik. Toyota Surabaya, akan selalu menyajikan informasi seputar mobil Toyota mulai dari Daftar Harga Mobil Toyota Surabaya terbaru dan Terupdate tiap bulan, Promo Produk Mobil Toyota Terbaru, Kredit Mobil Toyota, Alamat Dealer Resmi Toyota wilayah Jatim, serta jadwal pameran mobil Toyota di Surabaya.

Dapatkan juga TOYOTA SERVICE, diantaranya:

  • EXPRESS MAINTENANCE
    Toyota Surabaya mempersembahkan program terbaru yaitu “Toyota Express Maintenance“. Dengan pelayanan yang bermoto “Time is yours“, pelangggan Toyota dapat melakukan perbaikan kendaraannya dengan waktu yang lebih cepat.
  • SERVICING PERIODIC
    Menjamin kenyamanan berkendara sepanjang waktu.
  • BODY & PAINT
    Ekspresi gaya dan warna berkendara. Kami memahami kendaraan Anda adalah cermin kebanggaan Anda yang bersifat fungsional dan bersifat seni. Serta kendaraan yang harus tampil baik di dalam, maupun tampilan luarnya. Untuk itulah Toyota menyediakan layanan Perbaikan Bodi.
  • TOYOTA GENUINE ACCESSORIES (TGA)
    Tempat yang tepat untuk meningkatkan penampilan mobil Toyota Anda.
  • TOYOTA GENUINE PARTS
    Jaminan kualitas Parts Toyota demi kenyamanan dan kepuasan Anda. Gunakan selalu Toyota genuine parts.
  • TRADE IN CAR
    Mudah di saat Anda ingin mengganti dengan mobil Toyota baru.

Dealer Mobil Toyota Surabaya, layanan penjualan mobil Toyota yang meliputi: Calya, Agya, Etios, Sienta, Avanza, Kijang Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Yaris Heykers Crossover, Vios, Corolla Altis, Camry, Hilux, NAV1, Hiace, Land Cruiser, Alphard, Vellfire, FT-86. Baik pembayaran secara Cash atau Kredit (kredit mobil Toyota) dengan jaminan harga mobil terbaik untuk wilayah Surabaya.


WIRANIAGA TOYOTA DI KOTA ANDA
Ambon - Maluku
Balikpapan - Kalimantan Timur
Banda Aceh
Bandar Lampung
Bandung - Jawa Barat
Bangka Belitung
Bangkalan, Madura - Jawa Timur
Banjarbaru - Kalimantan Selatan
Banjarmasin - Kalimantan Selatan
Banyuwangi - Jawa Timur
Batam - Kep. Riau
Batulicin - Kalimantan Selatan
Bekasi - Jawa Barat
Bengkulu
Berau - Kalimantan Timur
Blitar - Jawa Timur
Bogor- Jawa Barat
Bojonegoro - Jawa Timur
Bondowoso - Jawa Timur
Bulukumba - Sulawesi Selatan
Cianjur - Jawa Barat
Cikarang - Jawa Barat
Cilacap - Jawa Barat
Cilegon - Jawa Barat
Cirebon - Jawa Barat
Denpasar - Bali
Depok - Jawa Barat
Duri - Riau
Garut - Jawa Barat
Gianyar - Bali
Gresik - Jawa Timur
Jakarta Barat
Jakarta Pusat
Jakarta Selatan
Jakarta Timur
Jakarta Utara
Jambi - Sumatera
Jember - Jawa Timur
Jombang - Jawa Timur
Kediri - Jawa Timur
Karawang - Jawa Barat
Kertosono - Jawa Timur
Kolaka - Sulawesi Tenggara
Kudus - Jawa Tengah
Kupang - Nusa Tenggara Timur
Lamongan - Jawa Timur
Lhokseumawe - Aceh
Lumajang - Jawa Timur
Madiun - Jawa Timur
Magetan - Jawa Timur
Makassar - Sulawesi Selatan
Malang - Jawa Timur
Manado - Sulawesi Utara
Manokwari - Papua Barat
Mataram, Lombok - NTB
Medan - Sumatera Utara
Melak - Kalimantan Timur
Merauke - Papua
Mojokerto - Jawa Timur
Nabire - Papua
Negare - Bali
Nganjuk - Jawa Timur
Ngawi - Jawa Timur
Pacitan - Jawa Timur
Padang - Sumatera Barat
Palangkaraya - Kalimantan Tengah
Palembang - Sumatera Selatan
Pandaan - Jawa Timur
Pangkalan Bun - Kalimantan Tengah
Pamekasan, Madura - Jawa Timur
Pasuruan - Jawa Timur
Pekalongan - Jawa Tengah
Pekanbaru - Riau
Ponorogo - Jawa Timur
Pontianak - Kalimantan Barat
Probolinggo - Jawa Timur
Purwokerto - Jawa Tengah
Salatiga - Jawa Tengah
Samarinda - Kalimantan Timur
Sampang, Madura - Jawa Timur
Sanur - Bali
Semarang - Jawa Tengah
Sengkang - Sulawesi Selatan
Serang - Banten
Sidoarjo - Jawa Timur
Singaraja - Bali
Sintang - Kalimantan Barat
Situbondo - Jawa Timur
Solo - Jawa Tengah
Soppeng - Sulawesi Selatan
Sorong - Papua Barat
Sorowako - Sulawesi Selatan
Subang - Jawa Barat
Sumenep, Madura - Jawa Timur
Sukabumi - Jawa Barat
Tana Toraja - SulSel
Tangerang - Banten
Tangerang Selatan
Tanjung Karang - Lampung
Tanjung Tabalong - Kalimantan Selatan
Tarakan - Kalimantan Timur
Tasikmalaya - Jawa Barat
Tenggarong - Kalimantan Timur
Tabanan - Bali
Tegal - Jawa Tengah
Timika - Papua
Trenggalek - Jawa Timur
Tuban - Jawa Timur
Yogyakarta - DIY
Wiraniaga Toyota yang tertarik untuk mempromosikan profil Anda di blog ini, silahkan mengirim permintaan dan data Anda melalui email: sales@belitoyota.com

Terbanyak Dibaca