Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA PERTAMA di Surabaya | Komitmen kami: memberikan pelayanan untuk Anda dengan harga terbaik, proses kredit cepat & mudah, serta delivery tepat waktu. Percayakan pembelian mobil Toyota baru Anda pada kami | READY STOCK ALL TYPE: Agya, Avanza, Etios, Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Vios, Altis, Camry, Nav1, Hiace, Hilux, Dyna, Land Cruiser, Previa, Alphard, Prius, FT 86

Toyota Avanza : Konsumsi BBM

Mobil Keluarga Ideal Terbaik IndonesiaKonsumsi BBM Toyota Avanza - Inilah mobil dengan populasi terbanyak di Indonesia saat ini. Kalau tidak percaya coba tengok kiri dan kanan Anda saat sedang mengemudi. Pasti bisa langsung melihat ‘mobil sejuta umat’ ini di sekitar Anda.

Dengan mesin yang efisien dan harga Avanza baru yang terjangkau, mobil ini mampu menembus angka penjualan 24 ribu unit di pertengahan semester kedua tahun ini. Toyota Avanza tipe 1.5 S dengan transmisi otomatis 4-percepatan mampu memberikan kenyamanan tersendiri tanpa melupakan daya angkutnya yang besar. Tujuh orang penumpang masih mampu diakomodasi olehnya.

Gelar terbaik pada kategori People Carrier pada Auto Bild Award 2008 bukan tanpa alasan. Performa Avanza varian S ini berkapasitas 1.495 cc, mampu memberikan 109 daya kuda pada 6.000 rpm. Sementara torsi untuk membawa mobil berikut 7 penumpangnya sebesar 141 Nm di 4.400 rpm.

Sayangnya, konfigurasi ini serta final gear 4,875 dan penggerak roda belakang, membuat Avanza tak mampu memberikan efisiensi terbaik pada Liga Irit 2008. Ditambah dengan transmisi otomatis 4-percepatan, kian membuat transfer tenaga ke roda pengerak kurang optimal. Gejala selip khas transmisi otamatis, membuat akselerasi sedikit terhambat.

Tak heran bila rute dalam kota dengan kondisi ‘stop and go’ membuat Avanza termewah ini hanya mencatat angka 7,21 km/l. Hasil tersebut dicapai dengan menempuh kondisi jalan dalam kota Jakarta yang sangat padat. GPS kami mencatat kecepatan rata-rata tidak lebih dari 15,2 km/jam. Artinya perjalanan dalam kota sejauh 104,6 km kami tempuh dalam waktu 6 jam 50 menit.

Sedangkan untuk rute jalan tol sejauh 176,9 km dan kecepatan rata-rata 86 km/jam, Avanza S mampu mencatat hasil 13,87 kilometer untuk setiap 1 liter Premium. Hasil yang cukup baik, bila mengingat tubuhnya seberat 1,07 ton. Namun hal tersebut tidak membatasi kelincahan mobil ini untuk bermanuver di kemacetan Ibukota.

Dealer Toyota GarutMenjadi varian termewah di jajaran Avanza, tentu tipe S menyediakan fitur yang lengkap. Foglamp, sein di spion dan mampu diatur secara elektrik, tweeter di pilar A, alarm, head unit MP3 hingga sensor parkir telah hadir menjadi kelengkapan standar.

Sedangkan untuk sistem pengereman, Avanza S telah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) untuk memberikan pengereman optimal saat keadaan darurat. Data tes kami mencatat jarak 47,79 meter dalam tempo 3,59 detik untuk berhenti dari kecepatan 100 km/jam. Karena dirancang untuk mengangkut 7 orang, suspensi Toyota Avanza S memiliki bantingan yang agak keras ketika dimuati satu orang. Pun dengan akurasi pengendalian sehingga terasa kurang fun to drive.

Spesifikasi
Mesin : 1.495 cc 4 silinder VVT-i
Bore x stroke : 72 x 91,8 mm
Tenaga maksimum : 109 dk/6.000 rpm
Torsi maksimum : 141 Nm/4.400 rpm
Transmisi : Otomatis 4-speed
Jenis bensin : Premium TT
Kapasitas tangki : 45 liter
Bobot : 1.085 kg

Data Tes
Konsumsi bbm dalam kota : 7,21 km/l
Konsumsi bbm tol : 13,87 km/l
Konsumsi bbm kombinasi : 10,54 km/l
0-100 km/jam : 14,13 detik
Pengereman 100-0 km/jam : 47,7 meter

* New Avanza Hadir Oktober, Alphard Laku Keras | Toyota Avanza S : Let Them Coming

Untuk informasi Toyota Avanza terbaru, silahkan klik dibawah ini:
Harga Toyota AvanzaInterior Toyota AvanzaEksterior Toyota AvanzaFitur Keselamatan Toyota AvanzaFitur Kenyamanan Toyota AvanzaSpesifikasi Toyota AvanzaWarna Toyota AvanzaFoto Gambar Toyota AvanzaKredit Toyota AvanzaBrosur Toyota AvanzaPanduan Toyota AvanzaAksesoris Toyota Avanza
Untuk pemesanan Toyota Avanza Baru, silahkan klik dibawah ini:
PT. Liek Motor Toyota - Dealer Resmi Toyota Surabaya, Jawa Timur


Related Posts by Categories