Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA Surabaya

Komitmen kami: memberikan pelayanan terbaik untuk Anda, proses kredit cepat & mudah, bunga kompetitif, banyak bonus, delivery tepat waktu

Cover Area seluruh Jawa Timur: Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Pandaan, Malang, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Madura, Banyuwangi, Blitar, Bondowoso, Jember, Kediri, Lumajang, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Probolinggo, Situbondo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kertosono, Madiun

Pemesanan Mobil Toyota Baru Silahkan Hubungi :
TEGUH KURNIAWAN
HP. 0822-5766-7335
whatsapp/line. 0822-5766-7335
Email: sales@belitoyota.com
Wechat ID: TEGUH-TOYOTA
PIN BB 51B43B35

Home » » Cicilan Ringan Dongkrak Penjualan ?

Cicilan Ringan Dongkrak Penjualan ?

Cicilan Ringan ToyotaMenghadapi tahun baru 2009, banyak kalangan pesimistis dengan kondisi industri otomotif nasional. Penyebabnya apa lagi kalau bukan krisis keuangan plus kenaikan harga mobil per Januari yang berkisar 5%-15%.

Bahkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) baru-baru ini mengatakan pasar otomotif akan turun sekitar 30% karena krisis ekonomi global.

Lantas apa yang akan dilakukan para agen tunggal pemegang merek (ATM) untuk mengatasi ancaman kemelorotan penjualan ini? Banyak juga yang menawarkan uang muka (DP) rendah dan cicilan ringan seperti yang pernah dilakukan di pasar sepeda motor. Tapi efektifkah kiat itu? Kita tunggu saja.

Ketua Umum Gaikindo Bambang Trisulo mengatakan penurunan BI rate 0,25% menjadi 9,25% akan berpengaruh, walaupun akan terasa beberapa bulan kemudian. Apalagi ada penurunan harga BBM mulai 1 Desember lalu. Namun, nikmat itu sepertinya hanya sesaat, karena saat ini harga minyak kembali melonjak menyusul serangan brutal Israel ke Jalur Gaza. Ini tentu akan menjadi satu lagi katalis bagi upaya mendongkrak penjualan kendaraan bermotor tahun ini.

Coba perhatikan kiat dari ATPM kelompok Astra, seperti PT. Toyota Astra Motor (TAM) dan PT. Astra Daihatsu (ADM) yang menutup 2008 dan menyongsong 2009 dengan memberikan penawaran menarik, yaitu DP ringan. Mungkinkah kiat itu akan berlanjut tahun ini ? Jika suku bunga pinjaman perbankan turun, bisa saja program itu bertahan.

TAM selama beberapa pekan terakhir ini menggencarkan program 'Cicilan Suka-Suka Bisa Gaya' untuk Toyota Yaris dan Toyota Vios.

“Kami hanya ingin memberikan pilihan kepada konsumen yang ingin mengatur uangnya dengan DP ringan. Mereka bisa memilih DP yang mereka suka, jadi kami hanya ingin memberi kemudahan dalam membeli mobil,” ujar Marketing Communication Department Head PT. TAM Achmad Rizal kepada inilah.com belum lama ini.

Ia menegaskan program ini kemungkinan besar diperpanjang sampai dengan 2009, namun belum tahu sampai kapan akan berakhir. Apalagi semua harga Toyota mulai Januari ini naik dari 5% hingga 15%.

Melalui program itu, Yaris yang masih harga lama hanya dibandrol angsuran per bulan Rp 2,8 juta (tipe J/MT) dan Vios hanya Rp 3,3 juta (tipe E M/T), yang tentu saja dengan syarat dan ketentuan berlaku.

ADM pun menawarkan cicilan ringan yang tidak kalah menariknya, yaitu 'Paket Cermat' (Cerdas Pilih Kredit Hemat) selama Desember 2008.

“Ini kami lakukan untuk menggairahkan kembali penjualan yang saat ini sedang menurun. Tapi kami melakukannya sampai akhir tahun saja, belum ada rencana untuk memperpanjang di tahun depan,” ujar Direktur Marketing PT. ADM Amelia Tjandra kepada inilah.com pekan lalu.

Mobil keluarga andalan Daihatsu, yaitu Xenia dan Gran Max serta Terios diiming-imingi DP ringan plus bunga rendah. Terios dibandrol cicilan Rp 3,6 juta (tipe TS) per bulan dan Xenia hanya Rp 2,6 juta per bulan (tipe Mi). Sementara itu, angsuran Gran Max mulai dari Rp 2,6 juta untuk minibus dan Rp 1,9 juta untuk pick up.

Jika program ini jelas tak berlanjut, berarti pabrikan spesialis kendaraan kecil ini akan menyiapkan jurus lainnya memasuki 2009.

Ketika ditanya mengenai pasar otomotif tahun ini, TAM dan ADM senada dengan Gaikindo bahwa pasar sepertinya tidak jauh berbeda dengan tahun lalu.

Amelia pun mengaku bahwa Daihatsu juga tidak akan bisa lari dari kondisi penurunan daya beli masyarakat.

“Kami malah memprediksi penjualan Daihatsu bakal turun 30-35%. Saya tidak mengatakan penurunan BBM sebanyak dua kali tidak mempengaruhi terhadap naiknya daya beli, tapi harga mobil bukan dari faktor BBM saja. Harga mobil juga terpengaruh harga komoditas dan tingkat suku bunga,” ujarnya.

Mungkin kini sejumlah ATPM banyak berharap pada pesta demokrasi tahun ini, yang akan diramaikan oleh pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Bambang Trisulo bahkan memprediksi hingar bingar Pemilu 2009 dapat menyumbang penjualan otomotif, walaupun tidak sebesar yang diperkirakan sebelumnya.

“Pemilu saya yakin bisa angkat penjualan kok. Memang agak sulit ya, sekarang kalau mau nyumbang partai harus pakai NPWP kalau nilainya besar, tapi bagus juga sih,” ujarnya.

Sedangkan untuk ekspor mobil, menurut dia, akan tetap ada walaupun terjadi penurunan. Jika pada 2008 ekspor meningkat 60%, maka tahun ini diproyeksikan hanya akan mencapai 605 dari posisi tahun lalu.

Pada Tahun Kerbau ini membuat ATPM harus terus memutar otak agar penjualan tidak meleset jauh dari prediksi 400.000 unit dan tidak mengorbankan para pekerjanya untuk menambah tingkat pengangguran. Hanya dengan kiat jitu mereka dapat menjaring lebih banyak pembeli meski harus mengorbankan marjin keuntungan.

0 comments:

Harga Mobil Terbaik & Informasi Terupdate

Toyota Surabaya, Dealer Resmi Mobil Toyota di Surabaya dan wilayah Jawa Timur. Melayani Cash & Kredit dengan jaminan Harga Mobil Toyota Terbaik. Toyota Surabaya, akan selalu menyajikan informasi seputar mobil Toyota mulai dari Daftar Harga Mobil Toyota Surabaya terbaru dan Terupdate tiap bulan, Promo Produk Mobil Toyota Terbaru, Kredit Mobil Toyota, Alamat Dealer Resmi Toyota wilayah Jatim, serta jadwal pameran mobil Toyota di Surabaya.

Dapatkan juga TOYOTA SERVICE, diantaranya:

  • EXPRESS MAINTENANCE
    Toyota Surabaya mempersembahkan program terbaru yaitu “Toyota Express Maintenance“. Dengan pelayanan yang bermoto “Time is yours“, pelangggan Toyota dapat melakukan perbaikan kendaraannya dengan waktu yang lebih cepat.
  • SERVICING PERIODIC
    Menjamin kenyamanan berkendara sepanjang waktu.
  • BODY & PAINT
    Ekspresi gaya dan warna berkendara. Kami memahami kendaraan Anda adalah cermin kebanggaan Anda yang bersifat fungsional dan bersifat seni. Serta kendaraan yang harus tampil baik di dalam, maupun tampilan luarnya. Untuk itulah Toyota menyediakan layanan Perbaikan Bodi.
  • TOYOTA GENUINE ACCESSORIES (TGA)
    Tempat yang tepat untuk meningkatkan penampilan mobil Toyota Anda.
  • TOYOTA GENUINE PARTS
    Jaminan kualitas Parts Toyota demi kenyamanan dan kepuasan Anda. Gunakan selalu Toyota genuine parts.
  • TRADE IN CAR
    Mudah di saat Anda ingin mengganti dengan mobil Toyota baru.

Dealer Mobil Toyota Surabaya, layanan penjualan mobil Toyota yang meliputi: Calya, Agya, Etios, Sienta, Avanza, Kijang Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Yaris Heykers Crossover, Vios, Corolla Altis, Camry, Hilux, NAV1, Hiace, Land Cruiser, Alphard, Vellfire, FT-86. Baik pembayaran secara Cash atau Kredit (kredit mobil Toyota) dengan jaminan harga mobil terbaik untuk wilayah Surabaya.


WIRANIAGA TOYOTA DI KOTA ANDA
Ambon - Maluku
Balikpapan - Kalimantan Timur
Banda Aceh
Bandar Lampung
Bandung - Jawa Barat
Bangka Belitung
Bangkalan, Madura - Jawa Timur
Banjarbaru - Kalimantan Selatan
Banjarmasin - Kalimantan Selatan
Banyuwangi - Jawa Timur
Batam - Kep. Riau
Batulicin - Kalimantan Selatan
Bekasi - Jawa Barat
Bengkulu
Berau - Kalimantan Timur
Blitar - Jawa Timur
Bogor- Jawa Barat
Bojonegoro - Jawa Timur
Bondowoso - Jawa Timur
Bulukumba - Sulawesi Selatan
Cianjur - Jawa Barat
Cikarang - Jawa Barat
Cilacap - Jawa Barat
Cilegon - Jawa Barat
Cirebon - Jawa Barat
Denpasar - Bali
Depok - Jawa Barat
Duri - Riau
Garut - Jawa Barat
Gianyar - Bali
Gresik - Jawa Timur
Jakarta Barat
Jakarta Pusat
Jakarta Selatan
Jakarta Timur
Jakarta Utara
Jambi - Sumatera
Jember - Jawa Timur
Jombang - Jawa Timur
Kediri - Jawa Timur
Karawang - Jawa Barat
Kertosono - Jawa Timur
Kolaka - Sulawesi Tenggara
Kudus - Jawa Tengah
Kupang - Nusa Tenggara Timur
Lamongan - Jawa Timur
Lhokseumawe - Aceh
Lumajang - Jawa Timur
Madiun - Jawa Timur
Magetan - Jawa Timur
Makassar - Sulawesi Selatan
Malang - Jawa Timur
Manado - Sulawesi Utara
Manokwari - Papua Barat
Mataram, Lombok - NTB
Medan - Sumatera Utara
Melak - Kalimantan Timur
Merauke - Papua
Mojokerto - Jawa Timur
Nabire - Papua
Negare - Bali
Nganjuk - Jawa Timur
Ngawi - Jawa Timur
Pacitan - Jawa Timur
Padang - Sumatera Barat
Palangkaraya - Kalimantan Tengah
Palembang - Sumatera Selatan
Pandaan - Jawa Timur
Pangkalan Bun - Kalimantan Tengah
Pamekasan, Madura - Jawa Timur
Pasuruan - Jawa Timur
Pekalongan - Jawa Tengah
Pekanbaru - Riau
Ponorogo - Jawa Timur
Pontianak - Kalimantan Barat
Probolinggo - Jawa Timur
Purwokerto - Jawa Tengah
Salatiga - Jawa Tengah
Samarinda - Kalimantan Timur
Sampang, Madura - Jawa Timur
Sanur - Bali
Semarang - Jawa Tengah
Sengkang - Sulawesi Selatan
Serang - Banten
Sidoarjo - Jawa Timur
Singaraja - Bali
Sintang - Kalimantan Barat
Situbondo - Jawa Timur
Solo - Jawa Tengah
Soppeng - Sulawesi Selatan
Sorong - Papua Barat
Sorowako - Sulawesi Selatan
Subang - Jawa Barat
Sumenep, Madura - Jawa Timur
Sukabumi - Jawa Barat
Tana Toraja - SulSel
Tangerang - Banten
Tangerang Selatan
Tanjung Karang - Lampung
Tanjung Tabalong - Kalimantan Selatan
Tarakan - Kalimantan Timur
Tasikmalaya - Jawa Barat
Tenggarong - Kalimantan Timur
Tabanan - Bali
Tegal - Jawa Tengah
Timika - Papua
Trenggalek - Jawa Timur
Tuban - Jawa Timur
Yogyakarta - DIY
Wiraniaga Toyota yang tertarik untuk mempromosikan profil Anda di blog ini, silahkan mengirim permintaan dan data Anda melalui email: sales@belitoyota.com

Terbanyak Dibaca