Toyota New Avanza 1.5 S: Uang Bukan Segalanya

Harga Avanza 1.5 SUmumnya setelah berumur empat tahun sebuah mobil mengalami penurunan permintaan. Hal ini bisa dilihat dari lamanya waktu inden saat pembelian. Namun ada satu model yang mampu memutarbalikkan fakta ini.

Ya, dialah Toyota Avanza. Saat ini Anda mesti menunggu sekitar 2 bulan untuk menerima unit yang dipesan melalui dealer Toyota, meski pihak ATPM sudah menggenjot volume produksinya.
Antrean pembeli membuat uang menjadi tidak berpengaruh di sini untuk mendapatkan unit pesanan lebih cepat. Inilah salah satu gambaran kesuksesan People Carrier Toyota ini. Beberapa waktu lalu PT. Toyota-Astra Motor meluncurkan revisi kedua Avanza, termasuk varian S yang hadir dengan 13 perubahan. Dari ke-13 item itu, 7 di antaranya ada di sektor eksterior Avanza, sementara sisanya di interior Avanza.
Perubahan di bagian luar antara lain ring krom di foglamp, lubang udara bumper depan yang kini dilapisi gril honeycomb, sein spion berbentuk segitiga, logo VVT-i yang kini berada di sisi kiri dan kanan, lis krom yang menbentang di bawah kaca belakang, serta atap bergelombang guna mengurangi bunyi air hujan.
Versi teranyar Avanza ini tak mengalami perubahan spesifikasi teknis. Dapur pacunya masih dipercayakan pada mesin 1.495 cc bertenaga 109 dk. Begitu pula transmisi otomatis 4-percepatan dengan perbandingan gigi yang membuat Avanza dapat bekerja efisien.
Hal ini dapat terlihat dari jarum takometer yang menunjukkan kisaran 3.000 rpm saat melaju konstan dengan kecepatan 100 km/jam di jalan tol. Hasilnya adalah konsumsi bbm yang mencapai 14,1 km/1. Akselerasinya juga tetap baik dengan waktu 14,1 detik untuk 0-100 km/jam.
Di dalam, perubahan tuas transmisi otomatis menjadi gate type memperbaiki unsur safety Avanza, karena pengemudi jadi lebih waspada saat hendak memindahkan posisinya. Panel instrumen Avanza kini diberi font baru yang lebih mudah dibaca dan memberi suasana lebih fresh. Sementara setir 4-spoke yang digunakan, bukan hanya lebih elegan namun terasa lebih mantap digenggam.
Dibanding sebelumnya, warna dasbor lebih gelap di Avanza facelift ini mampu meminimalkan pantulan di kaca depan. Kami juga sempat merasakan fungsi dari guratan di atap. Efek hujan di tol Cipularang yang jatuh ke atap tak seberisik sebelumnya.
Secara umum, facelift yang dilakukan Toyota terhadap Avanza lebih berupa penyempurnaan tampilan dengan mempertahankan beberapa sektor yang sudah menjadi kelebihannya.
SEKILAS PANDANG
- Sudah dilengkapi rem ABS
- Tersedia pilihan warna baru Dark Grey dan Wine Red
First opinion
Varian termewah dari Avanza sudah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia pada umumnya. Transmisi otomatis memang bukan menjadi pilihan favorit para penggemarnya. Namun varian S ini tetap menjadi pilihan mereka yang membutuhkan kenyamanan dan faktor safety lebih baik, tanpa mengesampingkan kapasitas angkut.
Rival
SUZUKI APV 1.5 SGX

Mesin: 1.493 cc 4 silinder, 105 dk
0-100 km/jam: 17,4 detik
Harga: Rp 148 juta
(+) : Kabin lapang untuk 7 penumpang, captain seat, harga lebih terjangkau
* New Avanza : Sang Fenomenal

Untuk informasi Toyota Avanza terbaru, silahkan klik dibawah ini:
Harga Toyota AvanzaInterior Toyota AvanzaEksterior Toyota AvanzaFitur Keselamatan Toyota AvanzaFitur Kenyamanan Toyota AvanzaSpesifikasi Toyota AvanzaWarna Toyota AvanzaFoto Gambar Toyota AvanzaKredit Toyota AvanzaBrosur Toyota AvanzaPanduan Toyota AvanzaAksesoris Toyota Avanza
Untuk pemesanan Toyota Avanza Baru, silahkan klik dibawah ini:
PT. Liek Motor Toyota - Dealer Resmi Toyota Surabaya, Jawa Timur