Test Drive Toyota All New Sienta: Redaman Suspensi Nyaman dengan Performa Responsif

Test Drive Toyota All New Sienta
Promo Toyota All New Sienta Surabaya - Seiring berjalannya waktu, perkembangan dunia otomotif menghasilkan semakin banyak pilihan ragam mobil untuk menyesuaikan kebutuhan pasar. Pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) tak terkecuali menjadi segmen yang memiliki semakin banyak pilihan, termasuk di Indonesia.

All New Toyota Sienta hadir di Indonesia, menjadi pilihan alternatif yang tepat bagi para peminat mobil yang mampu mengakomodasi keluarga. All New Sienta dipersembahkan menjadi mobil yang cocok untuk keluarga urban dengan gaya hidup modern, aktif, dan berjiwa petualang.

Dengan rentang harga 235 juta sampai 300 juta (OTR Surabaya), Sienta mengisi celah segmen antara dua produk MPV Toyota lainnya, yakni Avanza/Veloz dan Kijang Innova. Konsep pintu geser (sliding door) pun menjadi pilihan baru bagi konsumen Indonesia.

Dalam acara media test drive oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), para jurnalis berkesempatan mengeksplorasi apa saja yang dimiliki Sienta sebagai mobil dengan julukan Multi Activity Vehicle (MAV) dari Toyota. Mobil tujuh penumpang ini menawarkan sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki produk sejenisnya.

Rangkaian acara test drive digelar TAM dengan perjalanan dari Jakarta ke Bandung, dengan destinasi pilihan untuk merasakan gaya hidup ala konsumen Sienta. Sebanyak 10 unit Sienta dicoba oleh lebih dari 30 jurnalis selama tiga hari.

Performa Responsif Toyota All New Sienta
Memulai perjalanan dari Jakarta, kami langsung mendapat giliran mencoba varian termahal Sienta Q yang dibekali dengan Continuously Variable Transmission (CVT) 7-speed. Kesan pertama begitu mengemudikannya adalah karakter mesin dan transmisi CVT yang cukup responsif.

Performa responsif memberi rasa dan kesan sporty pada Sienta, di mana kami tidak perlu bersusah payah untuk meraih kecepatan yang diinginkan saat melintas di jalan tol. Jika ingin respons maksimal dari mesin, fitur Sport Sequential Shiftmatic pada transmisi bisa dioperasikan secara manual, terutama jika ingin melakukan manuver menyalip.

CVT All New Sienta mampu mengerahkan tenaga terbaik ketika diajak menanjak cukup curam, meskipun torsi mesin menyuguhkan 140 Nm, setidaknya kita bisa mencapai akhir tanjakan dengan aman.

Visibilitas ke arah depan didukung dengan luasnya dimensi jendela depan, serta posisi duduk yang tinggi di kursi kemudi, sehingga menjadi ‘bayaran’ atas rendahnya posisi hidung mobil yang tidak terlihat dari kabin.

Paduan suspensi MacPherson Strut di depan dan Torsion Beam di belakang dengan stabilizer memberi redaman yang nyaman, mampu menjaga kabin tidak berguncang ketika melewati jalan bergelombang. Putaran setir yang ringan turut mendukung kenyamanan mengemudikan Sienta.

Kenyamanan di dalam kabin juga disertai kesenyapan saat melaju dalam kecepatan tinggi, berkat konstruksi tebal peredaman pada bagian kolong mobil. Namun, saat melaju kencang di kecepatan 80-100 km/jam juga body mulai terasa limbung khas MPV.

Interior Fungsional dan Lega Toyota All New Sienta
Kami pun kemudian beralih ke kursi penumpang di baris kedua dan ketiga yang disebut menjanjikan ruang lega. Ya, itu langsung terbukti saat kami duduk di kursi baris kedua Sienta.

Untuk penumpang dengan tinggi badan 173 cm, kursi baris kedua mampu memanjakan dengan ruang kaki yang lega. Kalau merasa kurang lega, kursi masih bisa dimundurkan, begitu juga dengan sandaran yang bisa direbahkan agar sesuai dengan keinginan.

Posisi kaki saat duduk di kursi baris kedua pun tidak menggantung, karena kursi dibuat lebih tinggi daripada kursi depan. Konfigurasi ini membuat duduk di baris kedua lebih ergonomis dan tidak melelahkan seandainya melakukan perjalanan jauh.

Kekurangan pada baris kedua adalah tidak adanya armrest, baik di bagian tengah kursi ataupun pada masing-masing pintu. Bisa dimaklumi untuk absennya armrest di pintu, karena memang mekanisme pintu geser membutuhkan dimensi pintu yang ramping.

Baca juga: Komparasi Compact MPV Toyota Sienta VS Honda Mobilio

Begitu juga dengan jarak antara lutut kaki dengan kursi depan (baris kedua), harus berbagi dengan penumpang di baris kedua untuk menggeser memposisikan kursinya, kami yang berbadan 173 cm masih ada ruang kepala sekitar 5 cm. Untungnya, redaman suspensi yang nyaman masih bisa dinikmati di baris ketiga, meski posisinya tepat di atas roda belakang.

Kesimpulan Test Drive Toyota All New Sienta
Sienta pastinya menjadi pilihan baru bagi konsumen Indonesia untuk MPV pintu geser dengan harga kisaran 300 jutaan, setelah selama beberapa tahun ini hanya diisi oleh Honda Freed. Selain desain atraktif yang segar untuk mata, beberapa fitur yang ada juga menjadi nilai jual Toyota All New Sienta di Indonesia.

Mekanisme pelipatan kursi baris ketiga tentunya menjadi salah satu bagian paling menarik, di mana kursi yang ‘disimpan’ di bawah kursi baris kedua menawarkan ruang bagasi lebih lega dan fungsional untuk membawa barang cukup banyak untuk beragam aktivitas.

*Review DapurPacu

Sebagai salah satu Dealer Mobil Toyota Favorit di Surabaya, Promo Toyota Surabaya selalu berusaha memenuhi kebutuhan konsumennya. Yaitu, dengan cara memberikan info terperinci mengenai Mobil Toyota.

Mulai dari Harga Mobil Toyota All New Sienta, Spesifikasi Mobil Toyota All New Sienta, Perhitungan Angsuran Toyota All New Sienta, serta proses pembayaran/beli mobil secara Cash maupun Kredit Toyota  All New Sienta, serta Promo/Bonus pembelian Mobil Toyota All New Sienta secara terperinci agar mudah dipahami dan dimengerti oleh konsumen.

Dapatkan  juga Toyota Surabaya Service Quality :
Service Berkala, Booking Service, Toyota Home Service (THS), Aksesories, Body & Cat, Suku Cadang, Emergency Road Assistance, serta Trade In Car.

Untuk Keterangan Lebih Lanjut, mengenai Harga Toyota, Kredit Mobil Toyota, Promo Angsuran Cicilan, Konsultasi Pembelian Mobil Toyota, Booking Service, serta Info Test Drive, hubungi Layanan Kontak Kami:

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar 
TEGUH KURNIAWAN
HP. 0822 5766 7335
WA/Line. 0822 5766 7335
Email: sales@belitoyota.com
Wechat ID: TEGUH-TOYOTA
PIN BB 51B43B35