Cara Tepat Membersihkan Dan Melindungi Interior Mobil Toyota Fortuner Anda

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar
Bacalah prosedur di bawah ini untuk membantu melindungi interior kendaraan Anda dan menjaganya agar selalu dalam kondisi yang prima. 

Untuk melindungi interior kendaraan, bersihkan kotoran debu menggunakan vacuum cleaner kemudian usap permukaan yang kotor dengan menggunakan kain yang dibasahi air hangat. 
  • Membersihkan Area Berlapis Kulit
Sedangkan untuk membersihkan kotoran debu pada area yang berlapis kulit bisa dibersihkan dengan vacuum cleaner, lalu usap sisa debu dan kotoran dengan kain lembut yang dibasahi dengan larutan deterjen, gunakanlah larutan yang dicampur dengan 5 persen deterjen wool netral. 

Peraslah kelebihan air dari kain dan hapus seluruh bekas-bekas deterjen, kemudian usap permukaan dengan kain kering dan lembut untuk membersihkan kelembaban yang tersisa, biarkan kulit mengering di area berventilasi yang teduh. 
  • Membersihkan Area Berlapis Kulit Sintetik
Untuk membersihkan area ini, gunakan vacuum cleaner seperti pada cara sebelumnya. 

Lalu, gunakan larutan sabun sedang ke kulit sintetik menggunakan karet busa atau kain lembut dan biarkan larutan tersebut menyerap selama beberapa menit. 

Kemudian, bersihkan kotoran dan hapus larutan dengan kain bersih yang dibasahi. 
  • Merawat Karpet
Untuk mencuci karpet Anda bisa menggunakan berbagai jenis busa pembersih yang ada di pasaran, gunakanlah karet busa atau sikat untuk penggunaan pembersih busa. 
Gosoklah secara overlapping memutar menggunakan air, lalu bersihkan debu di permukaan dan biarkan mengering. 

Hasil pencucian karpet yang baik bisa diperoleh dengan tetap menjaganya dalam kondisi yang selalu kering. 
  • Merawat Sabuk Keselamatan
Bagian ini bisa dibersihkan dengan menggunakan sabun ringan dan air hangat serta menggunakan kain atau karet busa, selain itu periksa sabuk secara berkala sehingga Anda bisa memastikan jika terjadi keausan yang berlebihan, robek maupun terpotong. 

Yang perlu diperhatikan saat membersihkan interior khususnya panel instrumen adalah jangan sampai menggunakan polish wax atau polish cleaner, panel instrumen bisa terpantul dari kaca depan dan menghalangi pandangan pengemudi dan menyebabkan kecelakaan. 

Toyota sendiri merekomendasikan membersihkan interior kendaraan setidaknya dua kali setahun untuk memelihara kualitas interior kendaraan.