Cara Menambah Air Destilasi Pada Mobil Toyota

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar
Penambahan cairan pendingin atau pun menambah air destilasi memang bisa dilakukan sendiri, syaratnya Anda harus membaca dengan baik panduan yang telah disediakan dengan baik-baik. Nah, berikut ini tahapan penting yang harus selalu diperhatikan ketika menambah air destilasi pada mobil Toyota

Hal pertama yang harus dilakukan adalah melepas tutup ventilasi kemudian tambahkan air destilasi, bila aris upper tidak bisa dilihat, periksa level fluida dengan melihat langsung pada cell. Lalu, pasang sumbat ventilasi kembali dan tutup dengan aman. 

Ketika mengisi ulang, baterai memproduksi gas hidrogen yang mudah terbakar dan mudah meledak. Oleh karena itu, perhatikan hal-hal seperti bila pengisian ulang saat baterai terpasang pada kendaraan, pastikan untuk melepas hubungan kabel masa. Kemudian, pastikan switch power pada charger mati saat menghubungkan dan melepas hubungan kabel charger ke baterai. 

Baterai sendiri mengandung asam belerang yang beracun serta korosif dan dapat menghasilkan gas hidrogen yang mudah terbakar dan meledak. Untuk mengurangi resiko kecelakaan, sebaiknya lakukan langkah-langkah pencegahan seperti berikut ini. 

Pertama jangan menimbulkan percikan dengan menyentuh terminal baterai dengan peralatan, lalu jangan merokok atau menyalakan korek dekat baterai. Hindari pula terkena pada mata, kulit dan pakaian. 

Janganlah menghisap atau menelan elektrolit, pakailah kaca mata pelindung ketika bekerja dekat baterai dan jauhkan baterai dari jangkauan anak-anak. 

Tempat terbaik yang bisa dipilih untuk mengisi baterai adalah di tempat terbuka, jangan mengisi baterai di garasi atau ruang tertutup bila di sana tidak cukup ventilasi. 

Bila terjadi kecelakaan seperti elektrolit sampai mengenai mata Anda, segera bilas mata Anda dengan air bersih selama minimal 15 menit dan dapatkan pertolongan medis. Bila memungkinkan, terus berikan air dengan karet busa atau kain sambil berjalan ke fasilitas medis terdekat. 

Sedangkan jika elektrolit mengenai kulit, maka segera cuci area yang terkena secara menyeluruh. Bila Anda merasa gatal atau terbakar, dapatkan pertolongan medis segera. 

Terakhir, bila sampai menelan elektrolit secara tak sengaja, minumlah air atau susu sebanyak-banyaknya. Ikuti dengan susu magnesium, telur mentah atau minyak tumbuh-tumbuhan. Dapatkan pertolongan medis segera.