Toyota Rilis 5680 Teknologi Fuel Cell

Dealer Mobil Baru Toyota Termurah Diskon Terbaik Surabaya Jawa Timur
Suksesnya Toyota dengan proyek Mirai sebagai mobil hydrogen yang diproduksi massal, kali ini Toyota kembali melebarkan sayapnya dengan cara menjalin kerjasama dengan Mazda. Toyota dan Mazda sama-sama pabrikan asal Jepang. Jalinan kerjasama keduanya yakni akan ada saling bantu dalam pengembangan kendaraan hidrogen (fuel cell).

Dalam hal ini, Toyota akan menjadi penyuplai teknologi fuel cell dan plug-in hibrida kepada pihak mazda. Kesepakatan telah mereka capai untuk memulai pengembangan kendaraan hydrogen. Namun, pihak Mazda pun tidak hanya menerima suplai saja, rencananya Mazda juga akan mengembangkan teknologi mesin bebas emisi. Jadi, keduanya berusaha mengembangkan teknologi baru dengan inovasi khas sendiri-sendiri. Hal yang sudah direncanakan oleh pihak Mazda, akan diciptakan mesin rotari dengan sumber tenaga hydrogen, lalu Mazda akan menggunakan teknologi dari Toyota sebagai penggerak.

Keberhasilan pengembangan dari Toyota tak lantas membuat Toyota berinovasi sendiri, namun juga ikut berkontribusi dalam hal kerjasama dengan perusahaan lain. Keberhasilan teknologi hydrogen ini, memang memberikan keyakinan pada Toyota bahwa teknologi tersebut memang akan dilirik para produsen mobil ke depannya. Oleh karena itu, Toyota pun sudah melakukan rilis sejumlah 5680 teknologi fuel cell yang dipatenkan untuk umum. Jadi, jika ada produsen lain yang ingin mengembangkan teknologi hydrogen ini, Toyota memberikan izin.

Dalam kerjasama ini, Toyota ingin mengetahui bagaimana cara Mazda mampu mengembangkan teknologi hydrogen lebih lanjut seperti pengembangan bagian mesin agar efisien dan ringan seperti teknologi skyActive. Untuk pengguna Toyota, anda perlu tahu bahwa ternyata Toyota dan pihak Mazda memang sudah saling berbagi fasilitas produksi di Meksiko. Tentunya dengan ini, diharapkan Toyota bisa terus berkembang, begitupun pihak Mazda. Toyota sudah siap dengan inovasi baru dengan scion iA, lalu Mazda sudah siap merakit Mazda2.

Bagaimana pengguna Toyota? Semakin kesini, Toyota semakin mantap dengan teknologi hasil pengembangannya. Dan ternyata keberhasilan tersebut tak pernah berhenti, terus ada jalinan kerjasama dan inovasi terbaru yang Toyota ciptakan untuk menjawab kebutuhan teknologi masa depan. Toyota siap tampil dengan inovasi tanpa henti.