Grand New Avanza Mulai Didistribusikan ke Dealer Resmi Toyota

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar
Bagi Anda yang sudah melakukan pemesanan dari sekarang sebelum peluncuran tanggal 12 Agustus nanti, Anda akan segera mendapatkanya. Toyota Grand New Avanza, nama baru dari All New Avanza sudah mulai didistribusikan ke dealer-dealer yang ada di Indonesia, sebelum resmi diluncurkan 12 Agustus mendatang.

Bocoran Avanza terbaru sudah banyak beredar. Seperti diketahui, MPV terlaris di Indonesia ini bakal punya dua wajah yang disebut Grand New Avanza dan Grand New Veloz..

Seperti diberitakan sebelumnya, Grand New Avanza mengalami banyak perubahan dan penyegaran pada mesin yang menggunakan dual VVT-i (Variable Valve Timing with intelligence) untuk mesin 1.3L dan 1.5L. Performa akan lebih bertenaga tapi semakin irit bahan bakar.

Efek dari teknologi tersebut yaitu terjadinya penghematan BBM. Perkiraan penghematan bahan bakar pada Grand New Avanza kurang lebih 15 persen dibanding keluaran sebelumnya. Namun jangan salah, tenaga yang dikeluarkan pun akhirnya jauh lebih besar.

Mari bandingkan tenaga antara Avanza lama dengan yang baru ini. Pada Avanza lama, tenaga yang dikeluarkan oleh mesin kelas 1.300 cc dan 1.500 cc masing-masing 92 PS dan 104 PS di putaran 6.000 rpm. Torsinya 11,9 kgm dan 12,3 kgm di putaran 4.000 rpm.

Sementara pada Grand New Avanza yang punya Dual VVT-i, tenaga untuk kelas 1.300 cc dan 1.500 cc masing-masing 96,5 PS dan 104 PS di putaran 6.000 rpm. Torsi puncaknya adalah 12,3 kgm dan 13,9 kgm di putaran 4.200 rpm.

Toyota Grand New Avanza dibekali dengan fitur keselamatan terkini. Beberapa di antaranya adalah center head set pada tempat duduk baris kedua, semua kursi dibekali 3 point seat belt, ISOFIX untuk kursi bayi, dan kunci immobilizer. Pengereman juga dilengkapi dengan ABS pada semua tipe.