Toyota Indonesia Adakan Sharing Pengalaman di Universitas Hasanuddin

Toyota Indonesia Adakan Sharing Pengalaman di Universitas Hasanuddin
Berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat terus dilakukan oleh Toyota Indonesia untuk memperluas jaringan serta promosinya. Hal ini pun juga dilakukan Yayasan Toyota & Astra (YTA) yang merupakan bagian dari PT Toyota Astra Motor (TAM). Kegiatan yang dilakukan berupa mengunjungi Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Makassar pada Rabu 7 Mei 2015 lalu. Pada kesempatan ini, Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo akan membagikan pengalamannya seputar dunia industri otomotif kepada para mahasiswa di Sulawesi Selatan.

“Semua ini merupakan bagian wujud kerjasama Yayasan Toyota & Astra dengan berbagai perguruan tinggi dan sekolah kejuruan teknik di Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas lulusan pendidikan jurusan teknik, guna meningkatkan daya saing nasional,” kata Samulo di Makassar, seperti yang dikutip dari Kompas.

Program ini bisa dilaksanakan dengan sukses berkat kerja sama dari semua pihak termasuk delapan perguruan tinggi dan 22 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik di seluruh Indonesia. Untuk tahun ini, tema yang diangkat adalah ‘Menuju Insinyur Berkelas Dunia’.

“Membangun industri yang kuat dan tangguh suatu keharusan bagi Indonesia dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan. Peningkatan kualitas SDM terutama di bidang teknik adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan itu,” ungkap Samulo pada wartawan Kompas.

Samulo menggunakan kesempatan kuliah umum ini dengan menjelaskan materi bertemakan “How Engineering Meets The Customer Needs”. Toyota mengharapkan agar civitas academica Universitas Hasanuddin mampu memperoleh pengalaman dan pengetahuan yang memadai sesuai dengan apa yang telah diberikan pada kuliah umum ini. Terlebih lagi mengenai masalah bagaiman para engineer Toyota selalu berusaha mengembangkan idenya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan mendapatkan tingkat kepuasan yang maksimal.