Pembangunan Pabrik Toyota, Siap Serap 20.000 Tenaga Kerja

Pembangunan Pabrik Toyota, Siap Serap 20.000 Tenaga Kerja
Toyota kembali melebarkan sayapnya dalam pembangunan pabrik baru di Meksiko. Pabrik ini bertujuan untuk melayani kebutuhan operasi Toyota di wilayah Amerika Utara. Toyota tidak tanggung-tanggung untuk mengeluarkan dana guna penanaman investasi sebesar 1 miliar dollar AS yang setara dengan Rp 12,835 triliun. Pembangunan ini tepatnya di Guanajuato. Pabrik ini akan difokuskan untuk perakitan generasi baru sedan Corolla dan juga model lain yang menggunakan Toyota's New Global Architecture (TNGA). Platform baru ini tentunya akan dipadankan dengan proses perakitan agar bisa dipakai pada model lainnya.

Pembangunan pabrik baru ini diestimasi dapat menyerap 2000 tenaga kerja baru dengan kapasitas produksi mencapai 200.000 unit per tahun, angka yang fantastis. Ekpansi yang dilakukan oleh Toyota di Meksiko ini juga bertujuan untuk memindahkan produksi Corolla dari pabrik Cambridge, Ontario, Kanada. Namun, tidak perlu dikhawatirkan, pabrik Kanada justru akan memproduksi model lain yang lebih mewah seperti model Lexus.

Inilah keterangan dari pimpinan Toyota Amerika Utara, Jim Lentz saat diwawancarai salah satu media massa, "Ke depannya pabrik perakitan di Meksiko uni akan memproduksi model masa depan dengan standar baru yang penuh inovasi."

Model pertama yang akan diproduksi oleh pabrik Guanajuato adalah Corolla 2020. Bagi pengguna Toyota, pabrik di Guanajuato ini merupakan fasilitas ke-15 Toyota di Amerika Utara dan merupakan investasi terbesar yang pernah ditanamkan di Meksiko. Inilah bentuk perkembangan Toyota yang semakin hari semakin melebarkan sayapnya di kancah perindustrian. Inovasi terbaru terus bermunculan untuk menjawab tantangan dunia perindustrian khususnya mobil. Salut untuk angka fantastis penyerapan tenaga kerja. Dengan ini semoga bisa meningkatkan kualitas Sumber daya manusia dan juga menurunnya angka pengangguran.