Toyota Dyna : Refleksi Optimisme

Dealer Toyota Manokwari, PapuaMembaiknya perekonomian nasional telah menghasilkan iklim yang prospektif bagi para pelaku pasar. Tentunya kenyataan ini harus dijadikan peluang bagi mereka yang jeli melihat kesempatan.
Dengan nilai tukar rupiah yang kini stabil di kisaran Rp 9.500 per dolar AS, diikuti inflasi yang terprediksi di rentang 2,5%-3% maka jelas tergambar bahwa perekonomian sedang beranjak baik.

Artinya, inilah salah satu saat yang tepat untuk meluncurkan kendaraan komersial. "Kendaraan niaga sekaligus membantu mendorong roda perekonomian Tanah Air," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Dan PT. TAM secara nyata menunjukkan keseriusannya ketika melansir Dyna baru dalam 5 varian sekaligus, yaitu 130 HT, 130 XT, 110 ET, 110 FT dan 110 ST. Beberapa perubahan pun dilakukan demi meningkatkan kualitas "Si Kepala Merah".

Misalnya kenyamanan yang bertambah berkat power steering dan tilt telescopic yang tersedia di semua varian. Sasis dan differential pun telah diperkuat dengan kombinasi rasio final gear lebih besar, sehingga Toyota Dyna baru lebih tangguh menghadapi medan berat.

Fleksibilitas tidak hanya datang dari total varian yang tersedia, melainkan juga dari keniscayaan mengkonversi dalam beragam format kendaraan niaga. Desain baru Dyna memudahkan untuk diubah menjadi ambulan, truk pengangkut air mineral, truk bak kayu dan lain-lain.

Diharapkan penjualan Toyota Dyna akan meningkat dari pencapaian 2009 yang merebut 17% pasar kendaraan komersial di segmen truk 2 ton.

Komentar