Toyota New Vios : Teknologi Tinggi dari Toyota

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon BesarKetika keamanan dan kemudahan menjadi acuan Anda dalam memilih kendaraan, Toyota Vios menjadi salah satu pilihannya. Beragam fitur berteknologi tinggi serta kelengkapan safety disematkan pada sedan kompak Toyota ini.

Tidak sulit untuk menemukan bahwa Toyota Vios adalah sebuah sedan berteknologi tinggi. Lihat saja bentuk smart key yang dimilikinya, seketika Anda akan langsung berpikir tentang kecanggihan mobil ini.

Vios merupakan satu-satunya mobil di kelasnya yang dilengkapi Auto Leveling HID headlamp. Fitur canggih pada lampu utama yang menggunakan xenon ini mengatur arah sinar secara otomatis sesuai level posisi kendaraan. Dengan begitu sorotannya tak menyilaukan pengendara lain, sekaligus mampu menjaga jarak aman bagi pengemudi.

Anda tak perlu repot menekan tombol remote control untuk membuka atau mengunci pintu. Kecanggihan ini semakin terasa memudahkan saat Anda menjinjing banyak barang bawaan, atau jika sedang menggendong anak. Dengan smart key, Anda tidak perlu repot mencari kunci dan memasukkan anak kunci ke lubangnya untuk membuka pintu.

Berada di balik kemudi, Anda dapat langsung menghidupkan mobil dengan menekan tombol Start/Stop di sisi kiri kolom kemudi. Namun tentunya Anda perlu menginjak pedal rem terlebih dahulu pada varian A/T, atau menginjak kopling untuk M/T sebagai pengaman, sehingga memperkecil risiko kecelakaan akibat lonjakan mobil secara tiba-tiba. Prosedur ini dibuat Toyota untuk Vios demi mengedepankan unsur safety.

Faktor safety ini tetap diperhitungkan Toyota setelah mobil berjalan. Vios dilengkapi Steering Switch yaitu tombol pengatur audio di setir, sehingga pengemudi tak perlu melepas tangannya dari roda kemudi tapi tetap dapat mengontrol fungsi-fungsi audio.

Kecanggihan teknologi yang diusung Toyota Vios terus berlanjut hingga ke balik kap mesin. Teknologi pengaturan waktu bukaan klep masuk (VVT-i) dan intelligent drive by wire with ETCS-i (Electronic Throttle Control System with Intelligence) atau mekanisme bukaan katup gas tanpa kabel mekanis, membuat mesin Vios dapat bekerja begitu efisien.

Teknologi ini membuat rentang tenaga di putaran bawah dan atas dapat terbagi lebih merata. Hasilnya, tenaga mesin yang besar tak harus dibayar dengan konsumsi bbm yang boros. Tak heran bila Vios terkenal dengan slogan "Fuelsaver and Speed-maker".

Vios juga memiliki beberapa fitur keselamatan yang bersifat aktif. Artinya perangkat safety ini bekerja untuk mencegah kecelakaan. Fitur-fitur itu antara lain rem berteknologi Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), yang mampu mengontrol arah kendaraan dan memperpendek jarak pengereman saat panic braking. Tak kalah pentingnya adalah fitur back sonar yang sangat memudahkan di kala parkir dan sekaligus mencegah benturan. Selain active safety feature, Toyota juga melengkapi sedan kompaknya ini dengan fitur keselamatan pasif yang terasa manfaatnya saat kecelakaan tak bisa dihindari. Misalnya dua buah airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, 5 buah seatbelt untuk seluruh isi mobil.

Pejalan kaki pun mendapat perhatian dari produsen asal Jepang ini. Desainer Toyota telah merancang bagian depan mobil agar mampu meminimalkan cedera jika mobil sampai menabrak pejalan kaki, yaitu dengan teknologi pedestrian safety. Hal ini antara lain terciri dari posisi nosel washer wiper kaca depan yang tak lagi menonjol di atas kap mesin.

Berbagai hal inilah yang membuat sedan kompak Toyota ini begitu diminati, apalagi Toyota juga menyediakan opsional Tire Pressure Monitor. Dengan aksesori keluaran Toyota Genuine Accesories (TGA) ini, tekanan angin ban dapat langsung dipantau oleh pengemudi melalui layar display di kabin sehingga keamanan berkendara kian meningkat.

Komentar