Toyota Alphard 2.4 L : Royal Indulgement on Your Courtyard

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon BesarPT. Toyota Astra Motor memperkenalkan Toyota Alphard 2.4 L sebagai salah satu agendanya dalam IIMS 2009. Mengambil nama dari huruf Yunani Alpha, yang berarti bintang bersinar terang di gugusan galaksi, Toyota Alphard varian baru ini juga hadir untuk menjadi bintang dalam pasar MPV premium nasional dengan menyajikan kemewahan dan kenyamanan sekelas kendaraan bangsawan.

Kurang lebih setahun sebelumnya, Toyota telah meluncurkan varian 3.5 L yang mendapatkan antusiasme tinggi dari pelanggan, khususnya keluarga-keluarga mapan di Indonesia. Untuk memberikan pilihan baru kepada pecinta Alphard di Indonesia, kini varian 2.4 L hadir, sekaligus untuk memperkuat dominasi Toyota di pasar kendaraan premium.

"Alphard terinspirasi dari kereta kencana yang yang biasa digunakan petinggi kekaisaran di Jepang, dan oleh Toyota kemudian diproduksi menjadi kendaraan bagi konsumen yang memang mengutamakan kemewahan dan kenyamanan, ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. TAM dalam kesempatan berbeda. Begitupun di Indonesia, pengguna Alphard adalah keluarga-keluarga mapan di Indonesia, termasuk artis, pejabat pemerintahan maupun para publik figur" tambahnya.

Toyota Alphard tipe 2.4 L ini mengusung mesin 2.4 L VVT-i IL 4 dan mampu menghasilkan tenaga 170/6000 ps/rpm dan maksimum torsi 22,4 kgm pada 4.000 rpm. Driving habit pengemudi juga menjadi concern utama pada mobil yang laku keras di China dan Hong Kong ini karena dilengkapi dengan teknologi eco driving indicator yang memberikan informasi bagaimana berkendara yang efisien dan tidak boros bahan bakar.

Desain yang elegan dan dengan fitur-fitur interior dan eksterior yang mewah pada Toyota Alphard semakin menguatkan imejnya sebagai kendaraan kelas utama. All New Alphard yang bagian depannya terdapat garis berbentuk V terpahat dari pilar depan hingga bemper menambah kedinamisan bagian depan mobil. Pada bagian belakang mobil yang juga membentuk garis V dari pilar belakang memberi kesan tegas.

Sebagaimana layaknya kendaraan kerajaan, Toyota Alphard sangat mengutamakan kenyamanan penumpang. Ketika penumpang memasuki kabin, akan disambut dengan cahaya hangat dan mewah dari iluminasi langit-langit ruang. Penumpang pun semakin dimanja dengan adanya foot rest dan head rest yang terdapat di setiap bangku penumpang. Bahkan semua jok mobil, kecuali barisan paling belakang, mampu ditidurkan secara flat yang membuat penumpang rileks dan nyaman di dalam perjalanan.

Fitur penyejuk udara yang menggunakan sensor kelembaban dapat mengatur suhu udara pengendara, kursi penumpang tengah, dan kursi penumpang belakang secara otomatis semakin memanjakan penumpang layaknya duduk di kabin pesawat first class. Apalagi ditambah dengan AC Plasmacluster yang mampu menghilangkan ion-ion atau debu yang masuk di dalam ruangan kabin.

Ditambah dengan sound system Toyota 8 speaker dan 2 Din Audio Video touch screen 7 inci yang dapat memainkan segala jenis hiburan seperti radio AM/FM, DVD, VCD, CD, MP3, WMA serta fasilitas navigasi pada 2,4 G, serta Navigation Ready pada 2,4 X.

Penumpang juga dimanjakan oleh kompartemen pada 12 titik, Rear roof monitor berada di bagian tengah kabin penumpang, dan royal curtain dapat memuaskan penumpang yang memang membutuhkan privasi.

Sebagaimana varian di atasnya, Toyota Alphard 2.4 L dilengkapi fitur keselamatan prima, misalnya Royal SRS airbag system 7 titik yang terdapat pada bagian pengemudi dan penumpang depan dapat mengurangi resiko cedera jika terjadi kecelakaan.

Toyota Alphard 2.4 L akan menjadi kendaraan sempurna dengan 6 keistimewaannya, yaitu desain kuat dan impresif, interior yang ramah dan ergonomis terhadap penumpang, ruangan interior yang memang disuguhkan untuk kelas atas, first class feel & comfort, performa kendaraan yang maksimal, serta komitmen akan safety dan ramah lingkungan.

Sebagaimana produk-produk Toyota yang resmi diperkenalkan PT. TAM selaku distributor resmi Toyota di Indonesia, Toyota Alphard mendapatkan fasilitas garansi selama 3 tahun atau 100.000 km, bebas biaya jasa untuk servis berkala hingga 50.000 km, serta didukung penuh oleh kelengkapan layanan dan suku cadang dari 193 sales outlet, 179 bengkel, dan 41 body paint center Toyota di seluruh Indonesia.

Terdapat 6 pilihan warna (Gold Pearl Crystal Shine, Beige Metallic, Dark Blue Mica, White Pearl Crystal Shine, Silver Metallic, Black).