Selamat datang di BLOG WIRANIAGA TOYOTA PERTAMA di Surabaya | Komitmen kami: memberikan pelayanan untuk Anda dengan harga terbaik, proses kredit cepat & mudah, serta delivery tepat waktu. Percayakan pembelian mobil Toyota baru Anda pada kami | READY STOCK ALL TYPE: Agya, Avanza, Etios, Innova, Rush, Fortuner, Yaris, Vios, Altis, Camry, Nav1, Hiace, Hilux, Dyna, Land Cruiser, Previa, Alphard, Prius, FT 86

Toyota Vios : Durability Yang Teruji

Toyota Vios : Durability Yang TerujiAnalisis untuk mengetahui kondisi mesin bisa dilakukan melalui pemeriksaan sampel pelumas bekas pakai di kendaraan. Hal inilah yang dilakukan Auto Bild untuk mengetahui kondisi unit tes kami, Toyota Vios.

Sampel pelumas bekas pakai ini kami ambil saat penggantian oli mesin dalam perawatan berkala 20.000 km. Selanjutnya sampel ini dibawa ke laboraturium independen untuk menjadi acuan dalam membuktikan keandalan produk Toyota.

Dari sini bisa diketahui kualitas pelumas rekomendasi, Toyota Genuine Motor Oil jenis sintetik (TGMO), maupun mekanisme dan material dapur pacu berkode 1NZ-FE yang digunakan Toyota Vios.

HASIL MEMUASKAN
Sesuai fungsinya, pelumas bekerja meminimalkan gesekan antara komponen bergerak di dalam mesin. Semakin baik pelumas melindungi komponen tersebut, maka tingkat keausan komponen bergerak akan semakin minimal. Hal ini berefek pada daya tahan mesin yang lebih baik.

Beragam data dapat diperoleh untuk dianalisis lebih lanjut. Total Base Number dan kadar jelaga menjadi petunjuk akan kualitas pelumas. Sedangkan water content, fuel dillution dan kandungan logam, merupakan faktor yang ditentukan oleh material dan sistem mesin itu sendiri.

Dalam hal ini, semua data merujuk pada hasil yang memuaskan. Water content yang sama sekali tidak terdeteksi di dalam sampel oli ini, menandakan bahwa sistem di mesin Toyota Vios tertutup sempurna sehingga kontak dengan udara bebas pun begitu terbatas. Pun begitu dengan fuel dillution yang menandakan kualitas ring piston dan sil klep, sehingga mampu mencegah bercampurnya bahan bakar dengan pelumas. Sedangkan kandungan logam di sampel ini juga berada dalam batas cukup rendah.

Dari sisi pelumas pun, angka Total Base Number dan jelaga (Soot) pun berada dalam batas toleransi, yang artinya sangat baik. Hal ini membuktikan bahwa kualitas pelumas dan mekanisme serta material dapur pacu Toyota Vios, sudah tak diragukan lagi. Hal-hal inilah yang membuat produk-produk Toyota mampu memiliki durability terbaik

SEDAN INVESTASI
TAK heran bila Toyota Vios memiliki value for money yang baik, lantaran kualitas dapur pacu berteknologi dan sesuai dengan hasil pemeriksaan pelumas.

Penerapan servis berkala 10.000 km, kian memberi nilai lebih bagi pemilik sedan Toyota. Selain meminimalkan biaya perawatan, eflsiensi bbm dari dapur pacu kian membuat Toyota Vios menjadi kendaraan investasi yang baik.

* AutoBild


Related Posts by Categories



0 comments: on "Toyota Vios : Durability Yang Teruji"