Toyota New Alphard Vellfire Z 2.4 : Dua Varian Di Tahun Depan !

Dealer Toyota Balikpapan KalimantanKabar kehadiran New Alphard yang mengusung kapasitas mesin 2.400 cc sebenarnya sudah lama terdengar. Namun, kepastian varian apa yang bakal muncul belum bisa dipastikan karena Toyota di Jepang punya beberapa varian. Sampai akhirnya, Jodjana Jody, general manager sales division head PT. Toyota Astra Motor (TAM) memberikan sedikit bocoran.
Menurut Jody, sapaan akrabnya, MPV (Multipurpose Vehicle) mewah itu bakal dihadirkan dalam dua varian. Yaitu versi 2.4 G Standar dan Vellfire Z yang bakal hadir di tahun depan. "Sedang di uji coba beberapa perangkat termasuk penyesuaian bahasa Jepang ke Inggris lantaran di Asia selain Jepang, Alphard baru ini belum pernah dites sebelumnya," bilang Jody.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Jody hanya masih memberikan sinyal bahwa kendaraan itu bakal datang pada tahun depan. Perihal harga, besar kemungkinan di bawah Rp 1 miliar.Tetapi lantaran banderol dollar AS dan yen fluktuatif, TAM belum bisa memastikan estimasi harga.

Nah, bila TAM resmi menghadirkan dua varian ini pada tahun depan, besar kemungkinan bakal bersaing dengan Nissan Elgrand. Kendaraan ini mengusung kapasitas mesin 2.500 cc

V6 seharga di atas Rp 650 jutaan (Estimasi On the Road IU). Dari dalam mesin itulah mampu menyemburkan tenaga 186 dk pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 232 Nm pada 3.200 rpm.