Toyota C-HR Akan Bersaing Dengan Honda HR-V?

Toyota C-HR Di Indonesia Akan Bersaing Dengan Honda HR-V?


Promo Toyota C-HR di Surabaya - Masih melanjutkan soal Foto Hoax Toyota C-HR Indonesia yang bikin OTOMOTIF makin penasaran dengan crossover ini, apakah bila dimasukkan ke Indonesia akan bersaing langsung dengan Honda HR-V?

Untuk mengetahuinya, kami bertanya langsung dengan Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate, Vehicle Sales Planning Sub Directorate PT Toyota Astra Motor (TAM) di sela-sela ajang Toyota Media Gathering Year End 2016.

“Enggak bisa dia (red: Toyota C-HR) bersaing dengan HR-V. Kelasnya lebih atas, lebih classy,” ujar Soerjopranoto.

Hmm, padahal kalau membandingkan dari segi dimensi saja seperti yang dapat dilihat pada tabel di bawah, keduanya memiliki ukuran yang mirip loh.

Keempatnya memiliki dimensi yang cenderung mirip, juga output tenaga yang hampir serupa jika disamakan konfigurasi mesinnya
Dimensi Toyota C-HR Honda HR-V Nissan Juke Chevrolet Trax
Panjang 4.360 mm 4.294 mm 4.125 mm 4.248 mm
Lebar 1.795 mm 1.772 mm 1.765 mm 1.766 mm
Tinggi 1.555 mm 1.580 mm 1.570 mm 1.674 mm
Wheelbase 2.640 mm 2.610 mm 2.530 mm 2.555 mm

Secara general, Toyota C-HR memiliki dimensi lebih panjang dibanding Honda HR-V, Nissan Juke dan Chevrolet Trax, baik secara eksterior maupun wheelbase-nya.

Sedangkan berbicara soal tenaga mesin, Toyota C-HR 1.2T, Honda HR-V 1.5 dan Nissan Juke memiliki output yang hampir serupa, berkisar antara 110 dk hingga 120 dk.


Bagaimana dengan varian hybrid Toyota C-HR? Well, Chevrolet Trax dengan mesin 1.4T dan Honda HR-V 1.8 memiliki output yang lebih tinggi, namun C-HR akan memiliki keuntungan dari akselerasi awal lebih instan serta konsumsi bahan bakar dalam kota yang jauh lebih baik dibanding keduanya.

Lalu kenapa PT TAM menyebut kelasnya lebih tinggi dari HR-V?

Mungkin saja ini bila mempertimbangkan varian yang dimasukkan adalah C-HR Hybrid, yang akan dirugikan dari peraturan pemerintah soal perpajakan mesin, sehingga membebani harga jualnya jadi melambung tinggi di atas ketiga pesaing terdekatnya tersebut.

*Review Otomotifnet.Com

Sebagai salah satu Dealer Mobil Toyota Favorit di Surabaya, Promo Toyota Surabaya selalu berusaha memenuhi kebutuhan konsumennya. Yaitu, dengan cara memberikan info terperinci mengenai Mobil Toyota.

Mulai dari Harga Mobil Toyota C-HR, Spesifikasi Mobil Toyota C-HR, Perhitungan Angsuran Toyota C-HR, serta proses pembayaran/beli mobil secara Cash maupun Kredit Toyota  C-HR, serta Promo/Bonus pembelian Mobil Toyota C-HR secara terperinci agar mudah dipahami dan dimengerti oleh konsumen.

Dapatkan  juga Toyota Surabaya Service Quality :
Service Berkala, Booking Service, Toyota Home Service (THS), Aksesories, Body & Cat, Suku Cadang, Emergency Road Assistance, serta Trade In Car.

Untuk Keterangan Lebih Lanjut, mengenai Harga Toyota, Kredit Mobil Toyota, Promo Angsuran Cicilan, Konsultasi Pembelian Mobil Toyota, Booking Service, serta Info Test Drive, hubungi Layanan Kontak Kami:

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar 
TEGUH KURNIAWAN
HP. 0822 5766 7335
WA/Line. 0822 5766 7335
Email: sales@belitoyota.com
Wechat ID: TEGUH-TOYOTA
PIN BB 51B43B35