Perbedaan Fitur Antar Varian Toyota All New Sienta

Perbedaan Fitur Antar Varian Toyota All New Sienta E, G, V, Q
Fitur Toyota All New Sienta Surabaya - PT Toyota Astra Motor termasuk salah satu Agen Pemegang Merek yang kerap menjadi market leader di berbagai segmen kendaraan roda empat. Posisinya di Indonesia sebagai APM pun didukung oleh produksi secara lokal yang dilakukan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Karenanya tak heran jika banyak produk Toyota yang diproduksi di sini.

Mobil-mobil Toyota yang dirakit di Indonesia pun tak hanya diedarkan di Tanah Air saja, namun ada juga yang diedarkan untuk pasar internasional. Toyota All New Fortuner, All New Kijang Innova, Yaris, Vios, Etios, Agya adalah beberapa merek Toyota yang diproduksi di Indonesia. Termasuk juga spesies terbaru yakni All New Sienta.

Sienta sebelumnya tidak pernah diedarkan secara impor, tiba-tiba saja Toyota langsung melokalisasi produksinya di Indonesia. Bahkan negara kita merupakan basis produksi pertama Sienta yang berada di luar Jepang. Karena diproduksi lokal, maka Toyota pun memiliki kesempatan untuk menghadirkan banyak varian Sienta.


Ada empat level trim yang disediakan Toyota untuk pasar Indonesia. Keempat trim itu juga tersedia dalam varian transmisi otomatis CVT atau manual 6-percepatan (kecuali Q hanya CVT). Mesin yang digunakan serupa dengan Grand New Avanza Veloz 1,5 liter 2NR-FE, bedanya ada pada posisi penggeraknya dan output tenaganya. Veloz dialirkan ke roda belakang, dan Sienta langsung ke roda depan. Sementara tenaga Sienta lebih besar 3 PS dari Avanza Veloz 1,5 liter yakni 107 PS.

Berformat MPV yang stylish, semua lini Sienta hadir dengan warna two tone. Yakni warna metalik yang mendominasi dan warna hitam pada bagian plastik yang kontras dengan bodi. Nah, tentunya antar varian, terdapat perbedaan yang membuatnya menjadi paket-paket menarik dengan berbagai komposisi harga. Berikut kami sajikan perbedaan tiap varian Sienta.

All New Sienta Tipe E

Sebagai varian paling dasar, tipe E memang merupakan entry level dari lini Sienta. Paket harga dan komposisinya memang ditujukan bagi masyarakat yang sekadar ingin memiliki sebuah Sienta dengan harga paling terjangkau. Tipe ini tersedia dengan dua pilihan transmisi yakni manual 6-percepatan dan otomatis CVT 7-percepatan.

Fitur pembeda di eksterior yang paling kontras dibanding varian lainnya adalah pelek baja 15 inci yang ditutup dop plastik. Lampu utama juga menggunakan halogen dengan reflektor tanpa teknologi apapun. Demikian juga dengan spion elektrik yang tak dilengkapi pelipat elektrik. Sedangkan pintu geser memang menjadi fitur standar, bedanya tentu tak dilengkapi dengan penggeser pintu elektrik di kedua pintunya.

Fitur keamanan di tipe ini juga sudah mumpuni, jumlah airbagnya tiga, sama dengan seluruh varian lainnya. Pengereman juga sudah didukung Antilock Braking System (ABS). Namun itu saja, sebab Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Smart Key, Immobilizer dan Start Button belum tersedia. Sementara sensor parkir tersedia sebagai standar di semua varian.

Headunit pada tipe ini juga tak dilengkapi dengan fitur mirroring dan browser internet meski tetap berbentuk layar sentuh dan bisa memutar DVD, MP3, USB, dan koneksi bluetooth. Tipe ini pun tak dilengkapi AC Double Blower, dan pengaturan AC utama masih kenop putar konvensional tanpa pengaturan suhu digital. Oh ya, Multi Information Display (MID) sudah ada di depan pengemudi tentunya, namun tanpa layar berwarna.

All New Sienta Tipe G

Sebagai varian menengah, tipe G memang sudah lebih mewah dibanding tipe E. Dari eksterior pun ia tampak sebagai varian yang lebih berkelas dengan pelek alloy 15 inci. Namun, sama seperti tipe E, pelipat spion elektrik juga belum tersedia di tipe ini. Untungnya,pintu geser elektrik sudah tersedia, tapi hanya untuk pintu sisi kiri untuk menaik-turunkan penumpang di sisi jalan. Sementara pintu penumpang sisi kanan harus dibuka-tutup manual.

Fitur penunjang keamanan sudah sedikit lebih mumpuni dari tipe E dengan ditambahnya kunci dengan Immobilizer meski masih berupa kunci putar. Demikian pula dengan sensor parkir, ABS, dan ISOFIX tether yang memang disematkan pada semua tipe.

Di bagian kabin, tipe G sudah disematkan AC Double Blower, walaupun pengaturan utama AC masih analog. Sementara perangkat hiburannya sudah mumpuni dan sama dengan tipe Q yakni layar sentuh 7 inci beresolusi tinggi dengan koneksi luas serta Mirrorlink dan koneksi internet. Tipe ini akan dijual dengan dua pilihan transmisi.

All New Sienta Tipe V

Pada All New Sienta, tipe V sama seperti All New Kijang Innova yang menjadi varian kelas dua dari lini Sienta. Perangkat yang menyertainya juga sudah lebih mewah dan cenderung mendekati tipe Q yang merupakan top of the line.

Peleknya saja sudah serupa dengan tipe Q yang berdiameter 16 inci dengan grafis yang menarik. Begitu pula dengan pelipat spion elektrik yang sudah menjadi standar mulai dari tipe ini ke atas. Walaupun untuk lampu utama, masih mengadopsi halogen konvensional.

Penggeser elektrik untuk kedua pintu pun terdapat mulai dari tipe ini dan dapat dikendalikan dari sisi pengemudi maupun via remote. Ini tentu membuatnya terlihat mewah ketika dijadikan kendaraan antar jemput dan pintu seolah membuka sendiri tanpa perlu dikontrol oleh penumpang yang akan masuk.

Fitur keselamatannya masih sama dengan tipe E dan G dengan 3 buah airbag, ISOFIX tether, rem ABS, dan kunci immobilizer. Bedanya, mulai dari varian V, untuk menyala-matikan mesin sudah menggunakan tombol. Di kabin, tentunya fiturnya sudah lebih canggih dari tipe G. Menyertai headunit yang advanced, tombol audio dan telephony pada setir mulai dihadirkan pada varian ini. Tak hanya itu, pengatur AC digital dengan pengaturan suhu berdasarkan derajatnya juga sudah tersedia.

All New Sienta Tipe Q

Ini merupakan varian tertinggi dari Toyota Sienta yang dijual di Indonesia. Karenanya kelengkapan fiturnya pun paling baik dari seluruh lini Sienta. Dari eksterior pelek yang digunakannya memang serupa dengan tipe V, dengan warna two tone berdiameter 16 inci.

Pun dengan pintu geser yang sudah elektrik di kedua sisi. Bedanya dengan tipe-tipe lain Sienta, pada varian Q, lampu utama sudah bertipe projektor dengan lampu LED, lengkap dengan fitur auto levelling. Sehingga saat menanjak atau menurun, sorot lampu tak akan sampai mengganggu pengguna jalan lain dan memudahkan pengendaraan.

Pada bagian buritan juga lampu kombinasinya sudah diberikan aksen LED yang membuat tampilannya lebih futuristik. Di bagian kabin, untuk pengemudi pada tipe ini mendapatkan MID dengan layar berwarna 4,2 inci yang lebih atraktif. Sedangkan fitur hiburan dan kontrol AC masih sama dengan tipe V.

Demikian juga dengan perangkat keselamatannya. Selain fitur-fitur yang ada di semua tipe, khusus di varian ini, perantinya bertambah dengan VSC dan HSA. Sehingga manuver mobil saat berbelok bisa lebih terjaga, dan saat menanjak, Anda tak perlu khawatir mobil mundur akibat lambat memindahkan kaki dari rem. Khusus pada varian ini juga, Toyota menghadirkan Sienta dengan satu jenis transmisi saja, otomatis CVT dengan sequential shift yang dimanipulasi dalam 7 percepatan.

Sebagai salah satu Dealer Mobil Toyota Favorit di Surabaya, Promo Toyota Surabaya selalu berusaha memenuhi kebutuhan konsumennya. Yaitu, dengan cara memberikan info terperinci mengenai Mobil Toyota.

Mulai dari Harga Mobil Toyota All New Sienta, Spesifikasi Mobil Toyota All New Sienta, Perhitungan Angsuran Toyota All New Sienta, serta proses pembayaran/beli mobil secara Cash maupun Kredit Toyota  All New Sienta, serta Promo/Bonus pembelian Mobil Toyota All New Sienta secara terperinci agar mudah dipahami dan dimengerti oleh konsumen.

Dapatkan  juga Toyota Surabaya Service Quality :
Service Berkala, Booking Service, Toyota Home Service (THS), Aksesories, Body & Cat, Suku Cadang, Emergency Road Assistance, serta Trade In Car.

Untuk Keterangan Lebih Lanjut, mengenai Harga Toyota, Kredit Mobil Toyota, Promo Angsuran Cicilan, Konsultasi Pembelian Mobil Toyota, Booking Service, serta Info Test Drive, hubungi Layanan Kontak Kami:

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar 
TEGUH KURNIAWAN
HP. 0822 5766 7335
WA/Line. 0822 5766 7335
Email: sales@belitoyota.com
Wechat ID: TEGUH-TOYOTA
PIN BB 51B43B35