Saingi Honda, Iritnya Mobil Hidrogen Toyota Tembus 502km!

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar
Merancang tunggangan dengan proporsi desain ideal, tangguh dan ramah lingkungan belakangan jadi trend yang tengah digandrungi para automaker kelas dunia. Termasuk di antaranya adalah Honda dan Toyota yang tuntas merampungkan terobosan mobil bertenaga hidrogen mereka.

Pertarungan mobil-mobil bernuansa masa depan yang super keren, irit dan zero emission ini pun akhirnya ikut tersulut. Beberapa bulan setelah Honda memajang statistika keiritan sang suksesor FCX Clarity, Honda FCV, yang sanggup menembus jarak 480 km dalam sekali isi, kini giliran Toyota mengadu gengsi.

Mengandalkan hidrogen fuel-cell canggih yang tertanam rapih di dapur pacunya, sang jawara rupawan bernama Toyota Mirai 2016 tersebut siap diajak berkendara hingga jarak tempuh yang luar biasa, yakni 312 mil atau sekitar 502 km hanya dalam sekali pengisian bahan bakar secara penuh.

Bahkan di kelas mobil dengan nol emisi gas, tak cuma yang bertenaga hidrogen saja, ambil contoh Tesla Model S 85D memiliki jarak tempuh maksimal 270 mil atau kurang lebih 434 km sebelum harus mengisi ulang baterai, Toyota Mirai menempati urutan teratas mobil 'hijau' paling hemat bahan bakar.

Sedangkan menurut catatan resmi EPA (Environmental Protection Agency), estimasi konsumsi bahan bakar Mirai adalah 28,4 km untuk per liter bahan bakar yang ia 'minum'.

Dari sumber oleh Autoblog menyebutkan kalau Toyota Mirai akan segera bergabung dalam bursa roda empat di Negeri Paman Sam pada paruh kedua tahun ini dengan kisaran harga mulai dari US$58.325 yang kurang lebih setara dengan Rp 776 jutaan.