Mobil Toyota IU Kini Juga Sudah Bisa Diservis Di Bengkel Resmi Toyota Sunter

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar
Selain mendapatkan mobil Toyota dari dealer resmi Toyota, Anda juga bisa mendapatkan mobil Toyota dari IU (Importir Umum). keunggulannya adalah Anda bisa mendapatkan produk yang tak pasaran. Namun, karena belum dipasarkan resmi oleh Agen Pemegang Merek (APM), masalah servis dan penggantian sparepart bisa jadi lebih rumit. 

Nah, bagi Anda yang membeli mobil Toyota dari IU kini tak perlu gelisah karena Toyota telah menyediakan layanan servis untuk mobil IU ini. PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah menjadikan salah satu bengkel resmi Toyota untuk dijadikan tempat servis mobil Toyota dan Lexus yang didapatkan dari IU. Mobil Toyota dari IU ini bisa diservis hanya pada satu bengkel resmi TAM yang berlokasi di kantor pusat TAM di Jl Gaya Motor Selatan No. 5 Sunter II Jakarta Utara. 

"Kami menerima mobil Toyota dan Lexus apapun. Tapi kalau mobil yang bukan jualan kami (PT TAM) ada perbedaannya," ucap General Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division PT TAM, Iwan Abdurrahman saat ditemui di kantornya. 

Tentu saja terdapat perbedaan pada harga yang akan diberikan, harga untuk servis mobil Toyota dan Lexus dari IU akan lebih mahal karena proses mendapatkan sparepart yang lebih rumit. 

"Beda harga. Perbedaannya variasi ada yang 50 sampai 75 persen. Karena nunggu sparepart lama. Kita harus kontak TMC (Toyota Motor Corporation sebagai principal Toyota global) untuk meminta sparepart. Servis ini juga butuh effort besar dari kita," jelas Iwan. 

Bengkel resmi Toyota yang satu ini memiliki lift khusus untuk mengangkat mobil-mobil dari IU, pasalnya mobil tersebut bisa menjapai 6 ton. Padahal tak ada satu pun mobil Toyota yang mencapai berat tersebut. 

"Ada lift khusus yang bisa ngangkat mobil 6 ton. Mobil yang dijual TAM enggak ada yang 6 ton. Misalnya Land Cruiser punya Dubes Inggris yang anti peluru ini, dia cuma bisa servis di sini, karena enggak ada bengkel yang bisa ngangkat 6 ton," ujar Iwan. 

GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM), Widyawati Soedigdo mengatakan, jika para pemilik mobil Toyota yang didapat dari IU bisa saja melakukan servis di diler ini, namun Toyota tak menjamin akan ketersediaan suku cadangnya. "Pada dasarnya kita menerima semua mobil Toyota dan Lexus. Cuma semua ada konsekuensinya. Implikasinya kita tidak bisa menjamin partnya ada. Jadi kita harus hubungin TMC dulu," jelas Wiwid.