Inilah Cara Tepat Meningkatkan Performa Mobil Toyota

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar
Bagi mobil yang tak dilengkapi dengan piranti turbocharger atau supercharger, banyak hal lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan tenaga mesin. Cara yang bisa dilakukan di antaranya adalah memasang turbocharger atau supercharger, memodifikasi kepala (header) dan ujung (muffler) knalpot, hingga modifikasi saluran udara (air intake) mesin. 

Namun dari beberapa cara tersebut, memasang turbocharger dan supercharger adalah langkah yang paling efektif untuk mamaksimalkan performa mobil. Bahkan, pemasangan perangkat ini bisa menambah performa mobil hingga 50 persen dan modifikasi pada saluran buang atau knalpot bisa meningkat hingga 15 persen. 

Dalam pemilihannya memang dibutuhkan banyak ketelitian dan ketepatan, pasalnya harga perangkat ini tak murah dan memiliki kerumitan tersendiri. Nah, berikut ini masing-masing kelebihan dan kekurangan kedua perangkat. 

Turbocharger 

Piranti ini lebih bisa disebut sebagai pompa yang menambah tenaga poston mesin dengan memberikan tekanan udara lebih besar ke dalam setiap silinder. Dengan begitu, proses pembakaran bahan bakar di ruang bakar mesin berlangsung cepat dan sempurna. 

Piranti ini memanfaatkan sisa gas buang hasil pembakaran di mesin untuk memutar kipas atau turbin di dalam rumah turbocharger. Namun, piranti ini memiliki kekurangan berupa turbo-lag atau keterlambatan reaksi karena terdapat jeda waktu ketika pedal gas ditekan hingga tercapai tekanan gas buang yang besar untuk memutar turbin.