Cara Mencegah Penurunan Kualitas dan Karat Bodi Mobil Toyota

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar
Untuk mempertahankan kualitas penampilan mobil Toyota Anda, ada banyak hal yang bisa dilakukan. contohnya adalah usaha untuk mencegah penurunan kualitas dan karat bodi mobil. 

Langkah pencegahan yang bisa dilakukan adalah mencuci segera kendaraan jika mobil habis digunakan berkendara di daerah pantai dan setelah berkendara di jalanan bergaram. 

Cuci kendaraan sesegera mungkin bila aspal cair atau getah pohon menempel pada permukaan cat, bila bangkai serangga, kotoran serangga atau kotoran burung menempel pada permukaan cat, dan bila kendaraan menjadi sangat kotor dengan debu atau lumpur. 

Kendaraan juga sebaiknya segera dicuci setelah berkendara di area terkontaminasi jelaga, asap berminyak, debu tambang, serbuk besi atau zat kimia dan cairan seperti bensin dan premium tumpah di atas permukaan cat. 

Pencegahan penurunan kualitas mobil juga bisa dicegah dengan segera memperbaiki bagian cat yang terkelupas atau tergores. Nah, untuk mencegah pelek dari korosi, bersihkan kotoran apapun dan simpan di tempat dengan kelembaban yang rendah ketika menyimpan pelek. 

Bersihkan pula lampu eksterior dengan mencucinya secara hati-hati. Jangan sampai menggunakan zat organik atau sikat kawat yang keras. Hal ini karena dapat merusak permukaan lampu. 

Jangan pula sampai mengoleskan wax pada permukaan lampu karena wax bisa merusak lensa lampu eksterior.