Tips Mengamankan Audio Sistem Mobil dari Pencuri

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Surabaya Terima Tukar Tambah Mobil Bekas Angsuran DP Ringan Diskon Besar
Banyak sekali kasus pencurian mobil atau bahkan bagian-bagian vital dari mobil. Pencuri semakin pintar dalam melaksanakan aksinya. Bisa saja aksesoris kemudi anda yang sudah dimodifikasi menjadi incaran para pencuri. Atau bahkan audio sistem anda yang berharga. Fakta ini akan membuat anda semakin khawatir akan pencurian yang tidak anda inginkan. Ada baiknya jika anda melakukan beberapa pencegahan sebelum hal buruk menimpa mobil kesayangan anda. Audio sistem adalah salah satu barang berharga yang bisa menjadi incaran para pencuri. Anda tidak akan bisa memastikan keamanan bagian vital ini selama 24 jam sehari. Di bawah ini beberapa hal penting yang bisa anda terapkan untuk mengamankan audio sistem mobil anda. 

Cat Jendela Mobil Anda

Ketika anda meninggalkan mobil anda di tempat parkir, anda tidak akan mendapatkan jaminan bahwa mobil anda akan baik-baik saja. Saat anda menyelesaikan urusan di dalam kantor, mobil anda bisa saja telah diincar oleh pelaku kriminal. Salah satu solusi yang bisa anda terapkan adalah mengecat jendela mobil. Hal ini dilakukan bukan hanya untuk melindungi anda dari sinar UV tapi juga memberikan privasi dan perlindungan terhadap barang-barang berharga yang berada di dalam mobil. Dengan mengecat jendela mobil, anda telah memperkecil kesempatan pelaku kriminal untuk mengintip isi mobil anda. Audio sistem anda yang berharga akan tetap aman di dalam mobil.

Menyamarkan Audio Sistem

Salah satu ide genius yang bisa anda gunakan untuk mengamankan audio sistem mobil adalah menyamarkannya dengan pemutar musik model lama. Dengan memasang pemutar musik versi yang lama, anda bisa menyembunyikan audio sistem anda yang berharga. Pencuri tidak akan merasa curiga karena mereka tidak akan memiliki banyak waktu untuk mengecek pemutar musik di dalam mobil hanya kamuflase. Mereka akan mengurungkan niatnya untuk merampas pemutar musik palsu anda karena merasa bahwa benda tersebut tidak akan memberikan banyak keuntungan. Anda bisa merasa sedikit lega dengan menerapkan ide ini.

Pasanglah Alarm

Hal yang terpenting lainnya adalah memasang alarm pada mobil anda. Selain melindungi audio sistem mobil, alarm juga akan mencegah terjadinya pencurian mobil. Dengan memasang alarm pada mobil, keamanan mobil anda bisa terjamin selama 24 jam dalam seminggu. Pertimbangkanlah dengan baik sebelum memasang alarm pada mobil anda. Ingatlah bahwa ini semua anda lakukan untuk mencegah hal buruk menimpa sang mobil kesayangan.