Toyota Produksi RAV4 Special Rally Edition

Dealer Mobil Baru Toyota Termurah Diskon Terbaik Surabaya Jawa Timur
Mobil model SUV Toyota yang pernah populer di pasar Amerika Serikat kembali diluncurkan oleh Toyota. Toyota RAV4 Special Rally Edition dibalut dengan body yang sporty dan memang diproduksi khusus untuk ajang rally. Mobil ini bisa dikategorikan ke dalam 2WD-Open Class atau front-wheel drive.

Pada acara Monster Energy Supercross Championship di Las Vegas, RAV4 diperkenalkan dengan mesin powertrain dengan kapasitas tangki 2.5 liter dan mampu menghasilkan tenaga 176 horsepower. RAV4 Special Rally Edition dilengkapi dengan roll rage, BF Goodrich all-terrain tires dan suspensi TEIN yang telah ditingkatkan.

Mobil ini akan dikendarai oleh Ryan Milen, putra pembalap legendaris yakni Rod Millen dan saudara dari Rhys. Ini bukan kali pertama Ryan mengendarai mobil Toyota off-road, sebelumnya ia telah memenangkan Baja 10 tahun lalu dengan menggunakan Toyota Tundra TRD Pro.

“Saya telah mengendarai berbagai jenis kendaraan yang Toyota pernah tawarkan, dan merasa sangat kagum dengan ketangguhan Toyota RAV4 ini. Mobil ini memiliki kekencangan, compact body dan smooth handling. Saya sangat menantikan season ini untuk menguji RAV4,” ungkap Ryan.

RAV4 sangat mencirikan mobil SUV ketika pertama kali diperkenalkan oleh Toyota pada tahun 1994. Pada saat itu, mobil jenis unibody construction Sport Utility Vehicle (SUV) belum pernah diproduksi. Kini, unibody-construction SUV telah menjadi standar dari berbagai industri otomotif.