Toyota i-Road Akan Segera Diuji Ketangguhannya

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Termurah Surabaya
Kendaraan masa depan telah menjadi fokus banyak produsen mobil terutama Toyota. Mobil-mobil dengan teknologi canggih dan bahan bakar alternatif terus dikembangkan Toyota agar bisa menghasilkan kendaraan masa depan yang efisien. Salah satu pengembangan yang kini mulai menarik perhatian publik adalah mobil listrik Toyota bernama i-Road. Kendaraan ini pun sudah direncanakan untuk memasuki pengujian mulai Juli mendatang.

Untuk meningkatkan kualitas mobil listrik ini, pengujian pun dilakukan oleh 100 orang dengan berbagai latar belakang. Toyota tak ingin melakukan pengujian yang biasanya hanya melibatkan pihak internal karena bisa mempengaruhi hasil akhir. Konsep pengetesan yang akan dilakukan adalah sharing atau berbagi pengalaman antar pengguna i-Road.

Toyota telah menyiapkan sebanyak 10 unit i-Road untuk memenuhi kebutuhan pengujian ini. Satu unit i-Road akan digunakan oleh 10 orang secara bergantian. Hal lain yang unik adalah tempat pengetesan yang tak menggunakan sirkuit seperti biasa, namun jalanan umum. Peserta akan menggunakan i-Road sebagai kendaraan pribadi untuk aktifitas sehari-hari.

Pengujian dilakukan untuk melihat seberapa jauh efektifitas i-Road sebagai kendaraan transportasi di perkotaan yang cenderung padat. i-Road merupakan mobil listrik yang hanya memiliki akomodasi satu tempat saja sehingga sangat efekif untuk mengurangi kemacetan di daerah perkotaan. i-Road memiliki bodi yang ramping sehingga tak membutuhkan ruang parkir yang luas. Sementara itu, pengisian baterainya juga bisa dilakukan di tempat pengisian berkapasitas 100 volt.