Penggunaan Lens Coating Jenis Anti-reflective Dan Transitions Pada Mobil Toyota

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Surabaya Harga Terbaik
Lens coating digunakan untuk melindungi lensa plastik dari segala macam goresan. Lens coating akan membentuk lapisan pelindung pada kedua bagian sisi lensa. Lensa plastik dengan scratch resistant atau hard coating akan melebar ketika dijatuhkan atau secara terus-menerus digerakkan ke bawah secara kasar. Dengan lens coating, maka goresan yang akan terbentuk bisa dihindari dan lensa plastik pun akan tahan lama. 

Anti-reflective coating digunakan untuk meningkatkan kejelasan pada lens optik secara substansi mengurangi bayangan. Dengan demikian akan memungkinkan lebih banyak cahaya untuk masuk ke dalam lensa. Anti-reflective coating terbuat dari banyak lapisan termasuk lapisan anti gores (scracth resistant base coating). Coating ini juga dilengkapi banyak lapisan anti-reflective sehingga akan mengurangi wavelength yang spesifik dari cahaya. Ada pula lapisan hydrophobic sebagai lapisan anti air maupun minyak. Anti-reflective coating akan mengurangi refleksi dari cahaya artifisial sehingga sangat cocok digunakan untuk komputer di rumah. Coating ini juga direkomendasikan untuk para pengguna mobil yang sering berkendara pada malam hari. Gunanya untuk menghentikan refleksi tak sedap yang mengganggu visibilitas berkendara. Coating jenis ini harus dibersihkan menggunakan kain mikrofiber. Anti-reflective juga sensitif terhadap panas, sehingga lensa jenis ini tak boleh dicuci menggunakan air panas atau ditinggalkan di bawah cuaca panas. 

Kemudian, jenis kedua adalah transitions (photochromic) lenses yakni lensa dengan variabel warna. Lensa transitions akan berubah dari jernih ke gelap ketika diekspos ke sinar UV. Lensa transitions sangat jernih digunakan di suasana yang gelap seperti di dalam ruangan. Kemudian, lensa akan menyesuaikan warnanya ketika digunakan di suasana terang. Transitions akan memblokir 100% sinar jahat matahari yaitu UVA dan UVB. Lensa transitions hanya akan bekerja secara baik jika dipaparkan pada sinar matahari langsung. Lensa ini sangat sesuai untuk dikombinasikan dengan anti-reflective coating. Kedua jenis lensa ini juga tersedia dalam berbagai tipe termasuk single vision dalam indeks standar, mid dan high.