Mobil Anti Peluru Gunakan Tangki Bensin Dan Ban Khusus

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Termurah Surabaya
Mobil yang ditujukan untuk keamanan tingkat tinggi ini memang didesain khusus agar bisa menahan serangan dari peluru hingga geranat tangan. Selain menggunakan kaca anti peluru yang berlapis dan berbahan polikarbonat, bagian seperti tangki bensin dan ban juga didesain khusus. Nah, baca terus ulasan lengkap mengenai komponen spesial dari armour guard car ini. 

Tangki bensin merupakan bagian yang paling krusial untuk incaran. Satu tembakan saja yang mengenai tangki mobil, bisa menyebabkan kebocoran bahan bakar dan bisa berakibat fatal seperti menyebabkan ledakan. Untuk itulah, tangki bensin pada armour guard car didesain khusus dan bisa tahan terhadap tumbukan, anti-api serta ledakan. Untuk menciptakannya, peredam dan pelat tambahan yang tahan peluru dijadikan standar dari tangki bensin. 

Sementara itu, ban juga tak luput dari perhatian produsen armour guard car. Dengan menggunakan teknologi terkini yang paling canggih, ban mengadopsi run flat tyre. Lapisan ban diperkuat dengan bahan kevlar serta penguat pelat baja. Hasilnya, ban bisa meningkatkan performa mobil dan tahan akan kerusakan maupun pecah serta masih bisa melaju meski ban dihujani peluru. 

Untuk tambahannya, bagian kompartemen penumpang dilengkapi dengan pelat anti-peluru. Perlindungan penuh diberikan dengan memasang pelat ini dari bagian pintu, atap, ruang kaki depan hingga pada sekat antara tempat duduk penumpang belakang dengan bagasi. Bagian dek juga dilapisi lempeng baja khusus agar bisa memberikan perlindungan maksimal jika terkena serangan seperti ledakan. Bagian kompartemen khususnya sasis, dipersenjatai dengan rangka truk ukuran medium dan diperkuat dengan kevlar serta logam setebal 5 inci pada bagian bawah mobil. hal ini memungkinkan mobil untuk tahan bom dan granat. 

Di Indonesia sendiri, armour guard car jarang digunakan oleh masyarakat biasa dan lebih diperuntukan sebagai mobil dinas, Mobil dinas anti peluru ini dilapisi baja dengan tingkat resistensi Eropa B6/B7. Mobil ini akan tahan terhadap senjata militer standar, memberikan perlindungan terhadap granat tangan dan bahan peledak lainnya.