Mirai - Mobil Berteknologi Fuel Cell Pertama Di Dunia

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Terbaik Termurah Surabaya
Kendaraan Fuel Cell adalah kendaraan yang mendapatkan bahan bakar melalui reaksi kimia antara hydrogen dan oksigen, sel bahan bakar kendaraan tersebut menghasilkan listrik untuk motor kendaraan. Dengan di support oleh teknologi Hidrogen, sumber energi ramah lingkungan dapat diproduksi dari berbagai sumber bahan baku.

Upaya Toyota untuk menghasilkan suatu inovasi baru dengan teknologi Hidrogen dimulai pada tahun 1992 bahkan sebelum Toyota Prius dirilis. Lalu, pada tahun 2002, Toyota memulai penjualan pertama di dunia kendaraan yaitu dengan projek “Toyota FCHV” di Jepang dan Amerika Serikat. Toyota juga membuat penggunaan teknologi kendaraan Hybrid dalam pengembangan bahan bakar kendaraan.


Selain penting untuk keramahan lingkungan, didukung pula dengan sensasi fun to drive dan juga menawarkan kenyamanan berkendara serta kinerja kendaraan. 

Toyota Fuel Cell System (TFCS) didalam Toyota Mirai


Toyota Mirai mempunyai fitur Toyota Fuel Cell System (TFCS), yaitu menggabungkan teknologi sel bahan bakar dengan teknologi hybrid. 

Fitur Mirai Cell ini dianggap lebih hemat energi daripada mesin pembakaran biasa serta menawarkan kinerja lingkungan yang sangat baik tanpa memancarkan CO2 selama berkendara. Pada saat yang sama, fitur ini juga memberikan kenyamanan berkendara setara dengan kendaraan bermesin bensin konvensional, 1 dari sekitar 640 km dan waktu pengisian bahan bakar sekitar 3 menit. *menurut hasil test drive 

Selain itu, Mirai dapat berfungsi sebagai power supply yang berkapasitas tinggi selama keadaan darurat. Mirai mengubah daya DC dari soket listrik yang terletak di dalam bagasi untuk listrik AC yang dapat terhubung langsung dari sistem kendaraan ke rumah atau sistem kendaraan ke perangkat lainnya.