Inilah Sejarah Dan Fakta Dibalik Toyota Grand Prix of Long Beach

Dealer Toyota Terbaik Termurah Surabaya
Toyota telah memberikan peran penting sejak permulaan produksinya di Amerika Serikat. Hal ini juga didukung pula oleh letak markas Toyota yang berada di freeway di Torrance. Selain itu, hampir seluruh kendaraan Toyota diangkut ke Amerika Serikat melalui pelabuhan Long Beach. Dari tahun 1975 hingga tahun 1979, Toyota telah secara resmi menjadi mobil balap. Kemudian tahun 1980, Toyota menjadi sponsor ajang Grand Prix of Long Beach ini. 

Pada tahun 1975, Toyota mendukung ajang Formula 5000 kemudian dilanjutkan pada tahun 1976 hingga 1983 dengan mendukung Formula One Cars. Pada tahun 1984 hingga 2008 Toyota memberikan dukungan penuh pada CART/Champ cars yang ditujukan pada Indycars. Tahun 2009 hingga sekarang, Toyota mensponsori Verizon IndyCar Series. Toyota juga ikut berpartisipasi dalam Longest running street race di Amerika Serikat. 

Kini, Toyota telah menyiapkan Toyota Camry untuk mengikuti ajang Grand Prix ini. Camry disiapkan secara khusus untuk menghadapi 7 race dalam seminggu. Persiapan ini pun membutuhkan detail yang rinci dan sempurna. Retired National Motorsports Manager, Les Unger mengatakan bahwa setiap menit direncanakan dengan baik dan distribusi perlengkapannya sangat tidak mudah. 

“Entah menonton pertandingan dari arena atau dari TV, Grand Prix Team selalu membuatnya terlihat lebih mudah,” lanjut Unger. 

Dengan banyaknya race yang harus dihadapi, Toyota telah mempersiapkan berbagai pace cars di antaranya adalah delapan Camry, satu Scion FR-S, satu Lexus GS350 dan sebuah Lexus RC F. Pace cars ini disediakan sebagai stock vehicle dan bisa ditransformasikan menjadi kendaraan yang mampu dikendarai dalam kecepatan tinggi untuk memulai setiap race dan juga untuk restart race ketika caution flag dilambaikan.