Fender Flares Untuk Mobil Kesayangan

Toyota Surabaya
Mobil merupakan kendaraan yang bisa dimodifikasi dari segala aspek mulai dari desain ekterior, interior bahkan mesin. Salah satu aksesori yang mungkin bisa Anda pertimbangkan untuk dipasang pada mobil adalah car fender. Fender bisa diartikan sebagai bagian mobil yang berfungsi untuk melindungi dan membingkai dinding wheel. Fender juga bisa difungsikan sebagai penutup bagian samping dari engine block. Nah, Anda bisa memilih salah satu jenis dari Fender ini yakni Fender flares. 

Fender flares dirancang dengan berbagai desain, materal dan finish. Sebaiknya Anda melihat-lihat review yang ada untuk menentukan pilihan desain dari fender flares terbaik. Berikut ini beberapa ulasan fender flares dengan desain yang berbeda-beda beserta keteranganya. 

Model pertama adalah flat fender flares yang memungkingkan untuk tire clearance pada kendaraan off-road. namun, fender model ini masih memenuhi standar keselamatan yang ada. Kedua adalah smooth fender flares yang menyediakan extra coverage untuk kendaraan dan sangat sesuai untuk oversized tires atau ban berukuran besar. Ada pula model bolted atau pocket fender flares, yang akan mengkonversikan normal fender menjadi pocket-style fender. Dengan begitu, fender flares akan memberikan kesan modifikasi yang kuat pada mobil serta menambah refraksi terhadap reruntuhan. 

Model selanjutnya adalah factory style fender flares yang merupakan aftermarket parts dan memberikan perlindung tambahan dengan membalut bagian bawah kendaraan. Perlindungan yang diberikan fender flares model ini akan mempertahankan tampilan mobil seperti dari pabriknya. Model rugged style fender flares akan memberikan perlindungan untuk ban dan wheel dengan ukuran cukup besar. Rivet fender flares memberikan perlindungan ekstra untuk wheel dan ban dengan ukuran tak normal. Model ini akan memberikan tampilan bodi yang lebih luas dengan baut yang mudah terlihat untuk mempermudah pemasangan. Yang terakhir adalah model wide fender flares untuk truk ukuran 4x4 dengan ban dan wheel yang oversized pada sports cars. Fungsinya sama yakni memberikan perlindungan tambahan dan menambah penampilan kendaraan itu sendiri. 

Saat memilih fender flares dari berbagai model ini, sebaiknya mempertimbangkan dari segi spesifikasi, model dan tahun pembuatan mobil Anda. Hal ini karena satu tipe fender flares mungkin hanya akan sesuai untuk jenis mobil Toyota tertentu saja.