Akselerasi Toyota Avanza Pakai Pertalite Dibanding Premium

Dealer Resmi Mobil Toyota Baru Surabaya
Bagi Anda para pencinta mobil Toyota Avanza, apakah Anda ingin membuat kecepatan laju mobil impian Anda itu lebih cepat? Ternyata, Pertalite dapat mewujudkan keinginan Anda tersebut.

Baru-baru ini Pertalite diuji oleh Laboratorium Motor Bakar dan Sistem Propulsi Institut Teknologi Bandung dan dibandingkan dengan Premium. Hasilnya adalah akselerasi pada mobil Toyota Avanza bertransmisi otomatis lebih cepat. 

Seperti yang disampaikan oleh Staf Ahli Laboratorium Motor Bakar dan Sistem Propulsi ITB Dr. Ing. Ir. Tri Yuswidjajanto Zaenuri, pertambahan kecepatan laju mobil pada Toyota Avanza bertransmisi otomatis tidak terlalu signifikan. Tercatat dalam pengujiannya, Pertalite yang digunakan oleh mobil Toyota Avanza hanya memakan waktu 13,2 detik dari 0-100 km/jam. Bila dibandingkan dengan menggunakan Premium, waktu yang ditempuh lebih cepat dan selisih 0,6 detik.

Pada saat pengujian berlangsung, tidak ada pengaturan mesin sebelumnya. Mesin yang diatur sesuai dengan pengaturan mesin dari pabrik. Dan ternyata, Pertalite memang mampu membuat mobil impian banyak orang itu melaju dengan lebih cepat. 

Tak hanya itu, bahan bakar baru yang memiliki nama Pertalite akan diluncurkan oleh PT Pertamina (Persero) dalam kurun waktu yang singkat. Kualitasnya pun diatas Premiun dengan RON (Research Octane Number) 88. 

Nah, itu tadi sekilas informasi mengenai akselerasi Toyota Avanza yang memakai Pertalite dibanding Premium. Tertarik untuk memakai BBM baru ini?